-->

Ads (728x90)

 

Peduli dengan Dunia Pendidikan, Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Apresiasi Kabupaten Asahan
Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril, Ph.D bersama Wabup Asahan dan OPD terkait di Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (14/08) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Dr. Iwan Syahril, Ph.D mengapresiasi Kabupaten Asahan karena sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Menurutnya program guru penggerak sangat dibutuhkan pada ekosistem pendidikan, karena saat ini bangsa Indonesia mengalami krisis pembelajaran atau tertinggal oleh negara-negara lain pada sektor pendidikannya.

Hal itu disampaikan Iwan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Asahan  bersama rombongan yang disambut Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si bersama OPD terkait di Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (14/08).

"Kita harus terus mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan dari negara maju lainnya. Karenanya, kita harus terus bangun sinergi dalam mengatasi krisis pembelajaran, demi peningkatan kualitas pendidikan nasional," tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Wabup Asahan mengatakan kunjungan Dirjen PAUD Kemendikbud tersebut sebagai langkah yang baik dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Asahan.

Peningkatan mutu pendidikan sangat perlu dilakukan lantaran pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Lanjutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi telah mencanangkan Reformasi, sistem pendidikan Indonesia melalui kebijakan Merdeka Belajar. Tujuannya adalah untuk menggali potensi terbesar para guru - guru sekolah dan murid serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri dalam menyiapkan SDM dimasa yang akan datang.

Ia menyebut Pemkab Asahan saat ini fokus pada produktifitas pembelajaran khususnya bagi anak-anak yang tinggal di perbatasan. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar