-->

Ads (728x90)

 

Menkominfo Budi : Pembangunan Infrastruktur Digital Diprioritaskan di Daerah Perbatasan
Menkominfo Budi bersama Gubernur Ansar usai menutup rangkaian peringatan Puncak Harsiarnas ke-90 di Panggung Utama Plaza Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Sabtu (12/08) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

BINTAN, Peristiwanusantara.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi Menteri Komunikasi dan informatika RI Budi Arie Setiadi menutup rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 di Panggung Utama Plaza Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Sabtu (12/08). 

Usai menutup peringatan Harsiarnas ke 90 tersebut, Menkominfo Budi saat ditemui wartawan mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki tanggungjawab untuk mempersiapkan infrastruktur digital di seluruh Indonesia.

“ Pembangunan infrastruktur digital sangat diprioritaskan di pedesaan dan di daerah perbatasan, termaksuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini,” katanya. 

Menurutnya penguatan kecepatan internet serta pendistribusiannya di kawasan perbatasan perlu ditingkatkan.

Berdasarkan data yang dimilikinya, akses selular di Indonesia 97 persen, dan akses internet 78 persen. Menurutnya hal tersebut harus ditingkatkan lantaran akses digital itu adalah hak rakyat.

“ Saya menunggu laporan kepala daerah terkait kebutuhan infrastruktur digital,” katanya.

Menkominfo Budi juga menyebut pihaknya berkolaborasi dengan jajaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur digital di kawasan perdesaan.

“ Hal ini dilakukan untuk mempercepat penyebaran informasi mengenai pembangunan desa, supaya tidak ada lagi desa yang tertinggal,” katanya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan di Kepri sudah terbangun 77 BTS, masih 34 titik lagi BTS yang perlu diadakan. Untuk membangunnya akan dikolaborasikan dengan Pemerintah Pusat.

Menurut Gubernur Ansar infrastruktur digital merupakan salah satu infrastruktur penting di kawasan perbatasan.

"Saya rasa sudah tepat jika peringatan 90 tahun Hasiarnas dilaksanakan di Kepri," katanya. (Angga)

Editor : Herry


Posting Komentar