-->

Ads (728x90)

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Asahan : Tumbuh Kembangkanlah Semangat Membangun Bangsa
Bupati Asahan H. Surya, BSc saat mengukuhkan Paskibraka Tahun 2023 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (15/08) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Sebagai putra/putri Indonesia pilihan, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya, serta masyarakat.

“ Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, khususnya mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Masyarakat yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter," kata Bupati Asahan H. Surya, BSc saat mengukuhkan Paskibraka Tahun 2023 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (15/08).

Selanjutnya Bupati meminta agar mereka menanamkan dalam hatinya prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, mengharumkan nama keluarga, masyarakat dan daerah asal mereka, serta berusaha menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat dimanapun kalian berada.

Menurut Bupati semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun daerah dan negeri yang kita cintai ini.

“ Jadikan pula toleransi, tolong-menolong sebagai landasan, untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan," katanya.

Ia menyebut pengukuhan Paskibraka bukanlah awal dari perjuangan bagi mereka yang dikukuhkan, perjuangan tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023.

Bupati berharap jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari keperibadian, dan senatiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Atas nama seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan, menyampaikan selamat kepada ananda semua, yang telah diberikan amanah, tanggungjawab dan kehormatan sebagai anggota Paskibra peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023, tingkat Kabupaten Asahan,” tegasnya.

Turut hadir pada acara pengukuhan ini, Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Ketua PN Kisaran, mewakili Kajari Asahan, Asiaten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, mewakili Ketua DWP Kabupaten Asahan, Orang Tua Paskibraka dan tamu undangan lainnya. (Jan)


Editor : Ismanto
 

Posting Komentar