-->

Ads (728x90)

Hadiri Acara Syukuran Pembangunan Pelabuhan Rakyat Tanjung Payung Penagi, Bupati Natuna Sampaikan Ini
Bupati Natuna Wan Siswandi (kiri) saat menghadiri acara syukuran di Kota Tua Penagi, Rabu (2/8) (Bernard / Peristiwanusantara.com).

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Dengan dilanjutkannya pembangunan Pelabuhan Rakyat Tanjung Payung Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Pemkab Natuna melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Natuna menggelar acara syukuran.

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri acara syukuran tersebut yang digelar di Kota Tua Penagi, Rabu (2/8).

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Alazi, Camat Bunguran Timur, Lurah Batu Hitam, Kepala Pos Posal, Kepala Mandor serta warga dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Natuna berharap pembangunan pelabuhan tersebut dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Pelabuhan yang akan dibangun itu, fungsinya untuk turun naiknya penumpang dari kapal sabuk dan untuk sandar kapal dari berbagai kecamatan di Natuna.

“ Setelah Pelabuhan itu selesai dibangun, diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Penagi dan menjadi pintu gerbang ekonomi Kabupaten Natuna,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi mengatakan pembangunan pelabuhan Rakyat Penagi tahun ini merupakan tahap ke dua dari awal pelaksanaan pada tahun 2019 lalu.

Pembangunan pelabuhan tersebut, kata dia, sempat terhambat akibat pandemi Covid-19 dan tahun 2023 ini pembangunannya dapat dilanjutkan kembali.

Untuk tahun 2023 ini, lanjutnya,  pihaknya menganggarkan sekitar Rp 1,4 miliar untuk pembangunan lanjutan pelabuhan tersebut dan pembangunan pelabuhan rakyat tersebut ditargetkan akan selesai tahun 2024 mendatang. (Nard)


Editor : Herry
 

Posting Komentar