-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan : Masyarakat Harus Memanfaatkan Momentum Dirgahayu RI ke 78 untuk Meningkatkan SDM
Bupati Asahan H Surya saat melepas peserta defile di depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (17/8) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com –  Masyarakat harus memanfaatkan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke- 78 dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan H Surya kepada wartawan usai melepas peserta defile di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (17/8).

Peserta defile tersebut terdiri dari personil TNI dan Polri, Korpri Asahan, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan.

Selanjutnya Bupati Asahan mengajak masyarakat untuk dapat terus menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa serta mengukir prestasi diberbagai bidang sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dirgahayu Indonesia, mari kita tetap semangat untuk membangun negeri, khususnya Kabupaten Asahan, agar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Masyarakat Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter," pungkas Bupati.

Penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile ini yang digelar dalam rangka HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan melepas peserta defile ini bersama Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danyon 126/KC, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Kajari Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karakater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan.

Sebelum melepas peserta defile, Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Teks proklamasi pada upacara memperingati HUT RI ke 78 ini dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini berlangsung khidmat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 45 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/Sederajat di Kabupaten Asahan menjalankan tugasnya dengan baik di bawah Komando Pasukan Letnan Dua Infantri Ridwan Horasden Sihotang dari Yonif 126/KC, Komandan Kelompok Pasukan 17 Pengibaran Parulian Sitorus Asal Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran, Pembawa Baki Nurul Adha Sihombing Asal Sekolah SMA Negeri 2 Kisaran, Komandan Kelompok Pasukan 8 Rifqi Juanda Fitra Hasibuan Asal Sekolah Mas Al-Wasliyah 49 Pasar Lembu, Penggerek Bendera M. Agung Darmawan Asal Sekolah SMK Negeri SPP Asahan dan Perentang Bendera Aldrian Qarindiego Asal Sekolah SMK Negeri 1 Setia Janji.

Pasca melaksanakan tugasnya dengan sukses, ke- 45 Paskibraka mendapatkan  tepuk tangan yang riuh dari peserta upacara dan para penonton yang sedari pagi tadi sudah memadati Alun-Alun untuk melihat pengibaran Bendera Merah Putih tersebut. (Jan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar