-->

Ads (728x90)

Buka Pelatihan di Asahan, Ketua Dekranasda Sumut Harapkan Produk UKM dan IMK Miliki Daya Saing
Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya memberikan cenderamata kepada Ketua Dekranasda Sumut Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Asahan, Rabu (30/08) (Janes/Peristiwanusantara.com).

By Janes 

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Dekranasda sebagai organisasi yang mendukung visi-misi pemerintah daerah memiliki kontribusi membina UKM dan IKM. 

Untuk itu, kegiatan Dekranasda harus terus dijalankan secara berkesinambungan, agar seluruh pengrajin semakin berdaya saing dan produk-produk kerajinan nusantara berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa semakin diminati masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Sumatera Utara (Sumut) Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi saat membuka pelatihan pembuatan souvenir pada Rabu (30/08) di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Asahan.

Pembukaan pelatihan tersebut dilakukan dengan tanda peserta dan pemberian alat pelatihan oleh Ketua Dekranasda Sumut bersama Ketua Dekranasda Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya.

Pelatihan pembuatan souvenir ini diikuti oleh 5 Kabupaten/Kota Pantai Timur II, dan dihadiri beberapa Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, Para Asisten, OPD, Instruktur Dekranasda, Peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan kegiatan ini dapat mengembangkan sumberdaya pengrajin, dan menciptakan pelaku usaha baru di 5 Kabupaten/Kota yang mengikuti pelatihan ini, agar pengrajin dapat menghasilkan produk khas buatan daerah dengan menggunakan wastra daerah masing - masing. 

Titiek juga berharap para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan tekun dan bersungguh - sungguh sehingga dapat menyerap semua ilmu yang di ajarkan. Dirinya juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi momentum tumbuhnya semangat kewirausahaan di Kabupaten Asahan. 

"Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dekranasda menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan souvenir yang diadakan di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Mulyadi Simatupang mengatakan pelatihan ini adalah suatu bentuk dukungan yang diberikan kepada UKM yang ada di seputaran Pantai Timur Sumut sebagai pendukung bangkitnya ekonomi daerah, serta menambah penghasilan masyarakat. 

"Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari Kabupaten Kota yang ada di Pantai Timur," kata Mulyadi.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya memberikan cenderamata kepada Ketua Dekranasda Sumut Ny. Nawal Lubis Edi Rahmayadi. (Jan)


Editor : Ismanto 


Posting Komentar