-->

Ads (728x90)

213 Peserta Mengikuti Festival Seni dan Qasidah ke 16 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2023
Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono saat membuka FSQ ke 16 di lapangan Balai Kota Tebing Tinggi (Rico Tampati /Peristiwanusantara.com)

By Rico Tampati
TEBING TINGGI, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak 213 orang mengikuti Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke-16 tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2023 yang digelar Pemko Tebing Tinggi selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Agustus 2023 di lapangan Balai Kota Tebing Tinggi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono saat membuka FSQ ini mewakili Pj Walikota Tebing Tinggi pada Kamis (03/08) kemarin mengatakan seni budaya memiliki makna yang strategis dalam perkembangan agama Islam di nusantara.

Seni merupakan salah satu media dakwah yang dipergunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia, dan penyebaran Islam melalui media kesenian pernah dilakukan oleh beberapa ulama, termasuk Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Bonang, dan Sunan Muria.

Ia berharap seni Qasidah mampu bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap selalu mendapat tempat di hati penggemarnya.

"Kita juga berharap akan lahir kesadaran baru untuk senantiasa menjadikan kita sebagai insan-insan yang mampu untuk mewujudkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sementara Kabag Adm. Kesejahteraan Rakyat, Aidil., SE., M. Si. selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan seni budaya Islam berupa seni Qasidah di tengah masyarakat.

Pembukaan FSQ ini juga dihadiri oleh Pengadilan Negeri atau yang mewakili, Pengadilan Agama atau yang mewakili, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Kakan Kemenag atau yang mewakili, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tebing Tinggi, Kepala BNN atau yang mewakili, Dewan Juri, Kepala OPD, Camat atau Lurah se-Kota Tebing Tinggi serta peserta festival Seni dan Qasidah dan para hadirin. (Ta)


Editor : Herry

Posting Komentar