-->

Ads (728x90)

Penyembelihan hewan kurban Perumahan Griya Bestari Permai (Peristiwanusantara.com / Angga Prasetio)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com -Warga Perumahan Griya Bestari Permai yang beralamat di RW 03 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang berkurban 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing di momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kegiatan kurban yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhwan Perumahan Griya Bestari Permai ini diikuti seluruh warga setempat. 

Tampak semua kalangan warga hadir untuk ambil bagian. Ada yang membantu proses penyembelihan, dan ada pula yang hanya menyaksikan prosesi penyembelihan tersebut.

Ashady Selayar selaku wakil panitia kurban  mengatakan jika 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing itu merupakan hasil partisipasi warga RW 03.

"Hewan-hewan kurban ini hasil partisipasi  warga RW 03 yang setiap bulannya menyisihkan hartanya untuk berkurban," ucap Ashady.

Menurut Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu, sejak diberlakukannya sistem gotong royong dari satu tahun lalu ini, warga cukup antusias. 

Ada yang berpatisipasi menyumbangkan penghasilannya mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu setiap bulannya.

"Sistem seperti ini saya rasa cukup efektif, selain tidak memberatkan, disini juga tidak ada pemaksaan. Terbukti dengan sistem ini lebih banyak warga yang ikut berkurban," ungkapnya.

Dengan diberlakukannya sistem kurban seperti ini, Ashady berharap dapat lebih meningkatkan keimanan dan kekompakan warga muslim yang berada di RW 03.

"Semoga warga yang ikut berpatisipasi untuk berkurban tahun ini rezekinya semakin bertambah," harap Ashady yang juga Ketua RT 01 RW 03.

Nantinya hasil dari penyembelihan hewan qurban ini akan dibagikan kepada seluruh warga di komplek perumahan tersebut.

Selain warga komplek, daging-daging ini juga akan dibagikan kepada warga sekitar dengan kategori kurang mampu, sebagai bentuk bantuan untuk membantu mereka. (Angga)

Editor : Herry

Posting Komentar