-->

Ads (728x90)

Pimpinan DPRD Batam bersama Walikota Rudi Ikuti Rangkaian Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77
Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto (kanan)  dan Wakil Ketua II DPRD Batam Ahmad Surya (kemeja putih) usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara (Fhoto : Ist) 

By Carles


BATAM, Peristiwanusantara.com 
-  Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Wakil Ketua II DPRD Batam Ahmad Surya mengikuti rangkaian upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Bhayangkara Polda Kepulauan Riau, Minggu (1/7/2023).

Upacara ini dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si dan dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, serta unsur-unsur muspida.

Saat memimpin upacara ini, kepada seluruh jajaran anggota Polda Kepri, Tabana berpesan agar diusianya Polri yang ke-77 agar semua insan Bhayangkara dapat meningkatkan kinerja untuk mengayomi masyarakat.

Momen ini juga menjadi sebuah kesempatan yang digunakan untuk menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya terhadap Polda Kepri.

Baik dari unsur Pemerintahan, Swasta, tokoh pemuda hingga masyarakat yang telah bekerja sama dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayah Polda Kepri.

“Kami melihat, sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini setidaknya mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman. Dan diharapkan bisa mempertahankannya terus menerus. Oleh karena itu, di momen ini dukungan semua pihak bisa sama mewujudkan Kamtibmas. Sehingga semua proses pembangunan di seluruh wilayah Kepri bisa dilanjutkan, dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan baik,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H. mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77. Dan pihaknya juga mengharapkan situasi kondusif ini terus berlangsung hingga pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

“Harapan kita, polri semakin menjadi bagian yang terdalam di hati masyarakat. Khususnya Polda Kepri. Mudah-mudahan Kapolda Kepri beserta jajaran bisa terus melaksanakan tugas sebaik mungkin,” terang Politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk itu, DPRD Kota Batam sangat mengapresiasikan kinerja seluruh jajaran Polri, khususnya Polda Kepri yang sudah menjadi garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kepri.

Berkat kerjasama kepolisian juga menjadi unsur penting dalam pembangunan di daerah ini.

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Batam mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-77, dan saya ucapkan terima kasih telah menjadi garda terdepan menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam,” tgasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini sangat berharap, seluruh jajaran Polri kedepan semakin memberikan yang terbaik dan profesional dalam menjalankan tugas. Dan sinergitas yang dijalani pihak kepolisian selama ini sangat bagus dan semakin bagus kedepannya.

“Semoga polisi semakin profesional serta semakin dekat dan dicintai masyarakat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Walikota Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang selama ini telah mendukung semua program-program pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Batam.

"Selamat Hari Bahayangkara ke-77, semoga semakin jaya selalu," kata Rudi.

Pria yang menjabat Kepala BP Batam ini juga memberikan apresiasi, karena Polri selama ini tidak hanya bersinergi dengan Pemko Batam saja, tapi juga selalu hadir membantu dan menolong masyakarakat Kota Batam.

"Terimakasih Pak Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang serta seluruh jajaran anggota Polri yang selama ini telah bersinergi bersama Forkopimda menjaga Kota Batam yang kita cintai ini," kata Rudi.

Pada peringatan tahun ini, Hari Bhayangkara mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Walikota Rudi Bersama Ahmad Surya Ikuti Rangkaian Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77
Walikota Batam, Muhammad Rudi (kiri) bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol. Tabana Bangun dan Wakil Ketua II DPRD Batam Ahmad Surya (kanan) usai mengikuti upacara memperingati HUT Hari Bhayangkara ke-77 (Fhoto : Ist)


Tema ini menggambarkan komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat serta mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas dalam menghadapi tantangan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi seusai upacara mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2023. Rudi mendoakan untuk kesuksesan semua anggota Polri.

Pada momen tersebut, ragam tarian Nusantara memeriahkan puncak hari ulang tahun Bhayangkara di halaman Mapolda Kepri. Beragam tarian daerah ditampilkan. Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan dan Papua. Penampilan tarian Nusantara ini menjadi puncak akhir dalam rangkaian HUT Bhayangkara.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. meluncurkan sebuah buku bertajuk “Nilai Budaya Masyarakat Kepri dalam Perspektif Kamtibmas.  (les)

Editor : Herry



 


Posting Komentar