-->

Ads (728x90)

Sosialisasikan Dampak Karhutla, Babinsa David : Diharapkan Warga Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar
Babinsa David Alasan saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (29/07) (Bernard / Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
- Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alasan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna mensosialisasikan dampak dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

Sosialisasi itu dilakukannya saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (29/07)

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat Karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla, salah satunya dengan tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara dibakar.

Ia mengimbau seluruh masyarakat, apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat untuk segera mengambil tindakan pemadaman.

Melalui kegiatan ini Babinsa berharap  masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di lingkungannya masing-masing.

Beliau juga menjelaskan kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.  (Nard).

Editor : Herry
 

Posting Komentar