-->

Ads (728x90)

 

Siswa yang Tidak Tertampung di Tiga SMP Negeri Akhirnya Diterima Seluruhnya
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat menemui orang tua siswa di SMP Negeri 37 Batam (Fhoto : Ist)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
  - Pemko Batam melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akhirnya memutuskan untuk menerima 1.061 siswa yang awalnya tidak tertampung di tiga SMP Negeri pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Hal tersebut disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Sekda Kota Batam Jefridin Hamid sekaligus Plh Kepala Disdik Kota Batam, saat menemui orang tua siswa di SMP Negeri 37 Batam, SMP Negeri 9, Kecamatan Sagulung dan SMP Negeri 20 Batam, Sekupang, Rabu (5/7/2023).

“ Solusi yang disampaikan pak Walikota Batam Muhammad Rudi untuk menerima seluruh siswa yang tidak tertampung meski jumlah peserta didik bertambah setiap kelas,” kata Jefridin.

Walau jumlah siswa disetiap kelas bertambah, katanya, pihaknya ingin siswa baru tetap nyaman belajar di kelas.

"Pak Wali selalu mengingatkan bahwa jangan sampai generasi Batam tak dapat pendidikan. Sehingga, yang belum diterima ini harus diupayakan dan harus ada solusinya," tegasnya.

Berdasarkan data yang diterimanya, di SMP Negeri 37 Batam terdapat 169 siswa tak tertampung. Kemudian, SMP Negeri 9 Batam sebanyak 496 siswa, kemudian
di SMP Negeri 20 Batam Sekupang ada 396 siswa.

Jefridin mengatakan Pemko Batam akan berupaya agar persoalan ini tak terus muncul setiap tahunnya.

Ia menyebut Pemko Batam berencana akan membangun ruang kelas baru dan sekolah baru di daerah yang padat penduduknya.

Jefridin yang didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi dan sejumlah pejabat terkait, lebih lanjut mengatakan dengan rencana tersebut, siswa tetap bisa menempuh pendidikan di sekolah dengan nyaman.

Beliau juga mengingatkan agar siswa belajar dengan giat dan menjadi generasi unggul demi kemajuan Kota Batam. (les)



Editor  : Herry

Posting Komentar