-->

Ads (728x90)

Setelah Api Dipadamkan yang Melalap Rumah Warga di Pulau Buluh, Pemko Batam Akan Dirikan Posko Bencana
Kondisi rumah warga di Pulau Buluh setelah api dipadamkan warga bersama petugas Damkar Kota Batam yang terbakar pada Rabu (19/7/2023) (Fhoto : ist)

By Carles

BATAM, Peritiwanusantara.com – Seorang warga bernama Su Eng berusia 73 tahun meninggal dunia, dalam kebakaran yang terjadi  di RT 06, RW 02, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Rabu (19/7/2023) sekira pukul 06.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, Rudi Panjaitan saat ditemui melalui WhatsAppnya, Rabu (19/7/2023) mengatakan Walikota Batam, Muhammad Rudi telah memerintahkan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam untuk memadamkan api yang melalap rumah warga.

“ Petugas Damkar telah melakukan pemadaman api dan sudah menguasai keadaan,” kata Rudi.

Ia mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya ada 11 rumah yang hangus terbakar. Beliau juga membenarkan seorang warga bernama Su Eng meninggal dunia akibat terpanggang api lantaran terjebak di dalam rumahnya.

“ Saat ini sedang dilakukan pendataan terkait data korban kebakaran oleh Kecamatan Bulang. Selanjutnya kita secara aktif berkolaborasi dan berkerjasama dengan semua pihak yang berada di lokasi untuk menginventarisasi korban kebakaran,” katanya.

Pemko Batam, katanya, akan mendirikan posko bencana sesuai kebutuhan, memfasilitasi kebutuhan bahan pokok mendesak lainnya sampai semua korban tertangani dengan baik.

“ Sesuai arahan dari pak Walikota Rudi, beliau mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, angin kencang, pohon tumbang, longsor, kebakaran dan lainnya,” katanya.

Rudi juga mengimbau warga jika mengalami atau menemukan keadaan darurat masyarakat dapat menghubungi layanan respon cepat tanggap Diskominfo Kota Batam di “112”. Atau untuk mengetahui prakiraan cuaca terkini dapat mengakses website milik BMKG di www.bmkg.go.id. (les)


Editor  : Herry



Posting Komentar