-->

Ads (728x90)

Rudi Serahkan Bantuan Sebesar Rp 1,1 Miliar untuk Warga Pulau Kasu Korban Angin Puting Beliung
Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi saat acara penyerahan bantuan dari Pemko Batam, di Pulau Kasu, Kamis (20/7/2023) (Fhoto : Ist)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Pemko Batam memberikan bantuan sebesar Rp 1,1 miliar untuk merevitalisasi rumah warga Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang yang rusak akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi kepada korban di Pulau Kasu, Kamis (20/7/2023).

Ketua Tim Posko Bencana Puting Beliung di Pulau Kasu, Adi bin Ali mengatakan selain bantuan dari Pemko Batam sebesar Rp 1,1, miliar,- Sebelumnya juga sudah terkumpul bantuan dari para dermawan sebesar Rp 960 juta,-

" Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung. Bantuan ini tetap untuk merevitalisasi 102 rumah supaya masyarakat bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Sementara Walikota Batam, Muhammad Rudi usai menyerahkan bantuan tersebut menanyakan situasi terkini di kawasan itu dan berbincang langsung dengan korban yang sempat terluka saat bencana terjadi.

Secara rinci Walikota Rudi menjelaskan bantuan sebesar Rp 1,1 miliar tersebut, untuk rumah yang rusak parah ada 37 unit setiap rumah mendapat bantuan sebesar Rp 25 juta,- untuk rumah yang rusak sedang ada sebanyak 16 unit setiap rumah diberikan bantuan sebesar Rp7,5 juta,- dan untuk rumah yang rusak ringan sebanyak 43 unit masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 3,5 juta,-

"Bantuan ini tidak termasuk yang hasil sumbangan. Bantuan ini sudah saya tandatangani dan sudah bisa diserahkan kepada korban," kata Rudi.

Rudi berharap dengan banyaknya bantuan ini, masyarakat Pulau Kasu bisa kembali beraktivitas normal dan kembali pulih.

"Jangan lihat nilainya, tapi ini bentuk perhatian kami untuk masyarakat Kasu," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mengatakan untuk bantuan dari Pemprov Kepri masih diproses. Ia mengapresiasi Pemko Batam yang cepat tanggap dan sigap.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana puting beliung dan semoga cepat pulih.," ujar Wagub Kepri.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Batam ini mengajak masyarakat saling membahu dan menjaga kekompakan agar apa yang dialami saat ini bisa segera normal kembali.

"Jaga persatuan, semoga cepat pulih," ujarnya.

Ardi salah seorang korban mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rudi yang menyerahkan bantuan dari Pemko Batam kepada korban angin puting beliung.

“ Dengan adanya bantuan dari Pemko Batam ini, maka rumah kami rusak dapat kami bangun kembali,” katanya. (les)



Editor : Herry


Posting Komentar