-->

Ads (728x90)

Pimpin Rapat Pansus, Aman : Petugas Pencacah Kelurahan Harus Melakukan Pendataan dengan Cermat
Aman S.Pd bersama Muhammad Rudi saat memimpin rapat Pansus di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam, Batam Jumat (7/7/2023) (Peristiwanusantara.com / Carles)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Seluruh petugas Pencacah Kelurahan yang ada di Kota Batam diminta agar melakukan tugas pendataan dengan cermat. Data yang dikumpulkan akan menjadi pijakan pemerintah dalam mengambil kebijakan khususnya dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Aman saat memimpin Rapat Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Batam dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan masyarakat terkait jaringan Pengamanan Sosial, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam, Batam Jumat (7/7/2023).

Dalam memimpin rapat tersebut, Aman didampingi oleh Muhammad Rudi ST Anggota Komisi III bidang pembangunan sarana prasarana dan lingkungan hidup dan Rubiana Situmorang dari Komisi II bidang ekonomi, keuangan dan industry.

Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan petugas Pencacah Kelurahan harus memiliki kecakapan sehingga data yang dihimpun riil dengan kondisi yang ada.

“ Masyarakat yang didata saya minta juga jujur dalam memberikan jawaban,” katanya.

Aman mengatakan banyak menerima laporan ada masyarakat Batam yang sudah meninggal dunia namun yang bersangkutan masih terdata mendapat bantuan dari pemerintah.

Selain itu, kata Aman, ada warga yang sudah pindah ke luar kota namun namanya masih terdata mendapat bantuan dari pemerintah.  Tidak itu saja, bahkan Aman juga mendapat laporan ada warga yang sudah punya usaha dan telah memiliki mobil tetapi masih tetap mendapat bantuan dari pemerintah.

“ Jika ada warga yang selama ini mendapat bantuan dan telah memiliki usaha sendiri dan sudah memiliki mobil data warga tersebut sebagai penerima bantuan harus dihapus dan diganti dengan warga yang benar-benar kurang mampu. Agar warga tersebut mendapat bantuan dari pemerintah, sehingga program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dapat terwujud,” katanya. (les)


Editor : Herry

Posting Komentar