-->

Ads (728x90)

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Jefridin Lepas Pawai Ta’ruf Santri BMGQ se-Kecamatan Batam Kota
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat melepas Pawai Ta'ruf Santri  BMGQ se- Kecamatan Batam Kota di halaman parkir Botania 2, Rabu (19/07/2023) (Fhoto : ist)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sekda Kota Batam Jefridin Hamid melepas Pawai Ta’ruf santri Badan Musyawarah Guru Al Qur'an (BMGQ) se- Kecamatan Batam Kota di halaman parkir Botania 2, Rabu (19/07/2023).

Pawai Ta'ruf dan pemberian santunan kepada anak yatim ini digelar BMGQ Kecamatan Batam Kota dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah dengan mengusung thema “ Melalui Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Kita Rajut Kebersamaan dan Kepedulian Terhadap Sesama"

Kegiatan Pawai Ta'ruf ini diikuti oleh 1.500 santri dan 500 guru pendamping. Selain melepas Pawai Ta’ruf, Jefridin juga menyerahkan secara simbolis santunan kepada perwakilan anak yatim.

Disela-sela kegiatan itu, Jefridin kepada wartawan mengatakan makna Tahun Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi, yakni semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik.

Ia menyebut ada peristiwa penting pada peringatan Tahun Baru Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Jefridin berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta anak-anak kepada Islam. Melalui kegiatan ini, kata dia, dapat meningkatkan rasa kepedulian dengan memperhatikan kondisi teman-teman di sekeliling kita.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mewujudkan generasi Islami, generasi Qur'ani yang berahlak mulia,"


“ Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 Masehi dengan harapan kehidupan dan amal yang lebih baik ditahun ini,” tambahnya.


Jefridin mengajak Tahun Baru Islam menjadi momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga seluruh masyarakat Kota Batam diberi keselamatan dan terhindar dari perbuatan dosa.

Ketua BMGQ, Kecamatan Batam Kota, Ustadz Bulqin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang telah bersedia hadir untuk melepas para santri yang mengikuti Pawai Ta'ruf.  (les)



Editor : Herry



Posting Komentar