-->

Ads (728x90)

Pelayanan RSBP Batam Tidak Terganggu Meski Listrik Padam
Rumah Sakit BP (RSBP) Batam (dok Humas BP Batam)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Peralatan kesehatan termaksuk ventilator di Rumah Sakit BP (RSBP) Batam masih bisa bekerja sampai 2 jam setelah listrik mati.

Seperti yang terjadi pada Selasa (25/7) kemarin listrik padam sekitar pukul 20.37 WIB selama 58 jam, tetapi layanan kesehatan di rumah sakit tersebut tetap berjalan normal.

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim melalui Kabag Humas BP Batam Sazani saat ditemui melalui WhatsAppnya, Kamis (26/7/2023) mengatakan padamnya listrik di gedung B terjadi sekitar pukul 20.37 WIB. Selanjutnya, teknisi jaga sore melakukan pengecekan di ruang genset dan diketahui genset running masih dalam kondisi baik. Begitu juga dengan travo chiler dan travo lantai 4 yang berfungsi dengan baik.

RSBP Batam memiliki beberapa genset yang dapat dioperasikan ketika listrik padam. Kapasitas genset sudah sesuai dengan kebutuhan layanan yang dibutuhkan di rumah sakit yang terletak di Jalan Dr. Ciptomangunkusumo, Sekupang ini.

"Setelah dilakukan pengecekan di panel lvmdp, sircuit acb tidak berfungsi baik secara otomatis maupun manual. Jadi panel yang merubah dari genset ke travo ini ada gangguan," katanya.

Ia menambahkan, kejadian ini merupakan kejadian yang pertama kalinya terjadi di RSBP Batam. Meski demikian, ia memastikan seluruh kegiatan medis dan operasi, serta ruangan vital seperti ICU, NICU dan IGD tetap berjalan seperti biasa. (les)

Editor : Herry




Posting Komentar