-->

Ads (728x90)

Lepas Parade PSBD ke V, Bupati Asahan Ajak Generasi untuk Menyaksikannya
Bupati Asahan bersama Forkopimda saat melepas parade PSBD ke V di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Sabtu (22/07/2023) (Peristiwanusantara.com / Janes)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan setiap dua tahun sekali menggelar parade Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD). Kegiatan PSBD Kabupaten Asahan tahun 2023 merupakan yang ke V dan diikuti 14 etnis.

Parade PSBD ke V ini dilepas oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada Sabtu (22/07/2023) di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya depan Rumah Dinas Bupati Asahan.

Turut hadir juga, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Forkala Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya menyaksikan parade 14 etnis tersebut.

“ Pada PSBD ini setiap etnis menampilkan seni dan budaya yang dimiliki secara bergantian setiap malamnya, dari tanggal 22 Juli sampai dengan 6 Agustus 2023,” kata Bupati Asahan kepada wartawan usai melepas peserta parade.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan pihaknya berharap kepada setiap etnis dapat melestarikan seni dan budaya yang dimiliki, sehingga seni dan budaya ini tidak hilang dimakan waktu.

"Lestarikan seni dan budaya yang dimiliki kepada generasi muda, agar seni dan budaya ini dapat terus terjaga kelestariannya,"

“ Saya telah mengintruksikan seluruh Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk terlibat disetiap etnisnya masing-masing, dalam melestarikan seni dan budaya yang dimiliki, “ kata Bupati.

Selain itu, katanya, PSBD ini juga diharapkan sebagai pemersatu seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan, agar kebhinekaan dapat terwujud di Kabupaten Asahan.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk berduyun-duyun menyaksikan seni dan budaya yang ditampilkan setiap etnis pada PSBD ini.

 Bupati mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk menyaksikan penampilan seni dan budaya 14 etnis pada PSBD tahun 2023 ini, agar masyarakat mengetahui seni dan budaya sehingga  seni budaya tersebut dapat terus terjaga khususnya dikalangan generasi muda. (Jan)


Editor : Herry
 

Posting Komentar