-->

Ads (728x90)

Jefridin Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Masyarakat Ruli Pom Bensin Batuaji
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat meneyrahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Ruli Pom Bensin Batuaji, Sabtu (22/07/2023) (Fhoto : Ist)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Central Sukajadi Grup melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan 400 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan oleh Sekda Kota Batam Jefridin Hamid bersama dengan jajaran Direksi Developer Central Sukajadi Grup secara langsung kepada masyarakat  RW 07 rumah liar (Ruli) Pom Bensin Batuaji, Sabtu (22/07/2023).

“ Atas nama Pemko Batam, saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini. Bantuan ini sangat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Batam dan bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan mendapat balasan dari Allah SWT," kata Jefridin kepada wartawan disela-sela kegiatan ini.

Jefridin mengatakan ada dua program yang belum terlaksana secara sempurna oleh Pemko Batam. Program pertama adalah penanganan stunting di Kota Batam. Program ke dua yakni persoalan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Open Defecation Free (ODF) yang belum mencapai 100 persen.

“ Masih ada 300 ribu masyarakat yang masih melakukan BAB tidak menggunakan jamban,” katanya.

Sedangkan untuk angka stunting se Provinsi Kepri, katanya, Kota Batam terendah, tapi masih ada anak-anak di Batam yang mengalami stunting dan Pemko Batam berupaya untuk menuntaskan salah satunya melalui program Bapak Asuh.

“ Barangkali dari Central Sukajadi Grup bisa membantu Pemerintah dalam hal ini. Begitu juga dalam hal pemenuhan jamban untuk masyarakat kita yang tinggal di bibir pantai dan di kawasan rumah liar," katanya.

Pria yang menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini mengakui Pemko Batam tidak bisa sendiri untuk menuntaskan persoalan tersebut karena Pemko Batam saat ini juga tengah melakukan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu sangat diperlukan dukungan dari masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Batam salah satunya melalui program CSR dari pihak swasta.

Di tempat yang sama, Direktur Project Central Sukajadi Grup, Regi Satria kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan setiap bulannya. Bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari jajaran staf dan direksi Central Sukajadi Grup.  (les)

Editor : Herry


Posting Komentar