-->

Ads (728x90)

 

Jefridin Ingin Peserta Seleksi Pramuka Garuda Dapat Mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid saat membuka seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Aula Serbaguna Kantor Dispora Kota Batam, Sabtu (22/07/2023) (Peristiwanusantara.com / Posman)

By Posman

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid memberikan pengetahuan tentang golongan dan tingkatan dalam Pramuka

Pengetahuan tersebut diberikan pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Batam, saat membuka secara resmi kegiatan seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Aula Serbaguna Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Sabtu (22/07/2023).

Jefridin berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab Kota Batam Tahun 2023 agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Bukan mengikuti seleksi hanya untuk formalitas saja demi mendapatkan panghargaan saja.

Ia menginginkan seluruh peserta menjadi Pramuka Garuda yang bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka baik pada diri mereka dan di lingkungan.

Dijelaskannya Pramuka Garuda adalah Pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional.  Syarat utama adalah sudah mengisi SKU di golongannya masing-masing dan menggunakan TKU. Selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh.

Pria asal Selatpanjang ini juga mengucapkan terimakasih kepada panitia sehingga seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 dapat terselenggara.

Ketua Panitia, Agusman mengatakan kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 diikuti oleh 35 peserta dari perwakilan Kwartir Cabang se-Kota Batam. Dengan 15 orang penguji dari unsur Bina Muda. (man)


Editor : Herry


Posting Komentar