-->

Ads (728x90)

Djarot Saiful Hidayat Sosialisasikan 4 Pilar, Bupati Asahan Sampaikan Ini
Bupati Asahan H Surya Bsc (Peristiwanusantara.com / Janes)


By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com –  Sebagai bentuk kegiatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,  Kabupaten Asahan telah melaksanakan kegiatan seperti memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya pada tanggal 17.

Selain itu, melaksanakan kegiatan PSBD (Pentas Seni Budaya Daerah) setiap 2 tahun sekali, pembagian bendera kepada masyarakat serta pengibaran bendera di tempat Wisata Air Terjun Ponot Kabupaten Asahan dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc saat menghadiri kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di Kabupaten Asahan pada Jum'at (21/07/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

“ Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS Anggota DPR RI sekaligus Ketua Badan Pengkajan MPR RI beserta rombongan di Kabupaten Asahan ini,” katanya.

Kemudian Bupati mengatakan kehadiran Djarot beserta rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi piihaknya, karena dapat bertatap muka secara langsung dengannya dalam rangka sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara - Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Asahan.

“ Kami berharap bimbingan, arahan serta masukan dari Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S agar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Asahan dapat mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Asahan, sehingga dapat memajukan Kabupaten Asahan, dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan,” katanya.

Sosialisasi 4 pilar ini disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS.

Disela-sela saat menyampaikan materinya, Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berhasil merawat Kebhinekaan di Kabupaten Asahan, dengan mempersatukan 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kita tidak mau bangsa kita terbelah, dan diadu domba, sehingga dapat menimbulkan perpecahan diantara kita. Untuk itu jadikan Pancasila sebagai pemersatu kita," katanya.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Lurah se-Kabupaten Asahan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar