-->

Ads (728x90)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu A Gunawan (Indra Syahputra/Peristiwanusantara.com)
By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu A Gunawan menyebutkan, ratusan siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) telah menerima manfaat bantuan program siswa (GPS).

GPS sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh Pemkot Bengkulu untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada siswa sejak usia dini dengan para siswa menyisihkan uang jajan seribu rupiah hingga dua ribu rupiah setiap minggunya.

Ia mengatakan, untuk siswa penerima bantuan GPS tersebut ada disetiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu, sebab GPS dicanangkan dan dijalankan disetiap sekolah.

Adapun siswa penerima bantuan GPS merupakan siswa yang tak mampu di Kota Bengkulu dan untuk siswa penerima bantuan tersebut dapat melaporkan ke pihak sekolah.

“Hingga saat ini sudah ratusan siswa baik SD maupun SMP yang ada di Kota Bengkulu telah menerima manfaatan program GPS. Entah itu berupa seragam, buku, sepatu, tas, sepeda dan lainnya,” ujar Gunawan, Kamis (27/7).

Terpisah, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menjelaskan, pelaksanaan GPS berjalan dari siswa, untuk siswa, dan dikelola oleh siswa.

“Ketika uang tersebut semua sudah terkumpul, nanti akan digunakan untuk membantu teman-temannya yang kurang mampu dan yang butuh bantuan. Nanti mereka sendiri yang menilai mana teman yang layak membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Terbaru, melalui bantuan GPS, salah seorang siswa di SMPN 04 Kota Bengkulu menerima bantuan dana sebesar Rp17,6 juta karena rumahnya terbakar. (Ind)


Editor : Herry

Posting Komentar