-->

Ads (728x90)

Buka Turnamen E-Sport,  Bupati Harapkan Karimun Dapat Berkembang Melalui Olahraga E-Sport
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Ketua PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi saat membuka  turnamen E-Sport Bang Firman di Gedung Nasional Karimun, Selasa (25/7) malam (Robert/Peristiwanusantara.com).

By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq membuka turnamen E-Sport Bang Firman yang digelar PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Karimun, Selasa (25/7) malam. 

Turnamen ini dilaksanakan di 3 lokasi yakni : kategori MLBB di Lucky Cake, PUBGM di Servanda dan Free Fire di Baran Foodcourt. 

Turnamen yang mengusung thema “Bang Firman Tahun 2023” ini diikuti 884 gamers dari berbagai tim Se-Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Turut hadir pada turnamen ini, Sekda Kabupaten Karimun HM Firmansyah yang akrab disapa Bang Firman, Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi, Pengurus KONI Karimun, Ketua KNPI Karimun Ganar dan sejumlah pengurus organisasi.

“ Saya sangat mendukung penuh digelarnya turnamen ini karena E-Sport adalah olahraga elektronik yang saat ini kemajuannya begitu pesat,” kata Bupati Karimun H Aunur Rafiq kepada wartawan usai membuka turnamen ini.

Ia berharap Kabupaten Karimun dapat berkembang melalui olahraga E-Sport dan semakin banyak atlet-atlet E-Sport yang lahir dan mampu mengharumkan nama Karimun di event-event Esport lokal Kepri maupun nasional.

Bupati juga meminta kepada PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun untuk memperbanyak turnamen atau kompetisi E-Sports.

“Saya menyadari bahwa kompetisi dalam setiap cabang olahraga akan selalu dinamis. Untuk dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan skill dan kemampuan atlet adalah sebuah keniscayaan. Salah satunya adalah pemberian jam terbang melalui pagelaran turnamen dan kompetisi secara periodik,” ujar Aunur Rafiq.

Sekda Karimun HM Firmansyah mengatakan saat ini olahraga E-Sports telah menjadi magnet baru dalam bidang olahraga dan menjadi salah satu cabang olahraga yang paling cepat pertumbuhannya di Indonesia termasuk di Karimun.

“Kita tentunya bersyukur upaya mengenalkan olahraga E-Sports kepada masyarakat Karimun telah membuahkan hasil yang signifikan. Hal itu dapat kita lihat setiap ada turnamen E-Sports jumlah pesertanya sangat banyak,” kata Firmansyah.

Setiap gelaran turnamen E-Sports, kata Firmansyah, telah memberikan semangat dan kesempatan bagi para gamers untuk mengejar impian dan minat mereka dalam dunia E-Sport.

Ia mengatakan kompetisi yang berlangsung secara sehat ini juga menjadi wadah untuk mempererat persahabatan diantara para gamers, di mana mereka dapat belajar menghargai kerja keras dan semangat juang teman-teman mereka.

Setiap pemenang, katanya, tentunya berbangga dengan prestasinya. Setiap tim telah menampilkan bakat dan keahlian luar biasa dalam setiap game yang dipertandingkan.

“Harapan kita tentunya dari gelaran turnamen E-Sports atlet-atlet berbakat yang siap membawa harum nama Karimun diajang lokal, nasional, bahkan Internasional nantinya,” harap Firmansyah

Indonesia, kata dia, patut bersyukur meskipun E-Sports sebagai cabang olahraga prestasi baru diresmikan pada bulan Agustus 2020, namun dari sisi prestasi sangat membanggakan. Bahkan, beberapa Tim E-Sports Indonesia telah sukses mengukir prestasi dalam berbagai ajang bergengsi di tingkat internasional.

“Misalnya, pada SEA Games 2023 di Kamboja, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum di cabang E-Sports dengan raihan 3 medali emas dan 2 medali perak. Tahun sebelumnya, Indonesia juga meraih gelar juara umum dalam ajang Kejuaraan Dunia E-Sport yang diselenggarakan International E-Sport Federation di Nusa Dua, Bali, dengan raihan 3 medali emas dan 1 medali perunggu,” kata Firmansyah.

Ketua PB E-Sports Indonesia Kabupaten Karimun Zudi mengatakan turnamen Esports ‘Bang Firman’ ini mempertandingkan tiga jenis cabang yaitu Mobile Legends, Free Fire dan PUBG.

Babak penyisihan turnamen ini dilaksanakan secara online pada 26-27 Juli 2023. Semi final dan final secara offline yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2023,” terang Zudi

Zudi juga menyampaikan apresiasi dan tahniah kepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Sekda Karimun HM Firmansyah yang mendukung dan mensupport penuh turnamen E-Sports ini. (Bert)

Editor : Herry


Posting Komentar