-->

Ads (728x90)

Head of International Business Development, POWIN LCC, Miguel Angel Escribano bersama Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait dan stafnya di Marketing Center BP Batam, Rabu (18/7/2023) (Fhoto : Ist)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk menjajaki investasi dan mengetahui lebih lanjut peluang investasi di Indonesia, terutama di Batam, POWIN LCC perusahaan asal Amerika berkunjung ke BP Batam.

Powin LCC merupakan perusahaan industri semikonduktor yang ramah lingkungan, berbasis di Amerika dan Asia. Perusahaan ini berfokus pada  pengembangan teknologi energi masa depan, seperti energi surya dan sistem menajemen baterai tercanggih.

Kedatangan Head of International Business Development, POWIN LCC, Miguel Angel Escribano disambut hangat oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait yang mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi di Marketing Center BP Batam, Rabu (18/7/2023).
 
“Kami berencana untuk memperluas pasar ke Asia Tenggara dan kami percaya Indonesia. Terutama Batam, memiliki lokasi yang sangat strategis karena Batam merupakan daerah FTZ dan memiliki banyak kawasan industri serta fasilitas yang mumpuni,” kata Miguel dalam pertemuan tersebut

BP Batam menyambut baik rencana investasi tersebut. Sebab, investasi ini dapat mendorong pengembangan teknologi terbarukan dan berpartisipasi dalam pertumbuhan industri di masa depan dan sejalan dengan program pemerintah untuk pembangunan yang berkelanjutan.

“ Upaya tersebut sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kementerian Perekonomian untuk mendorong pertumbuhan industri semikonduktor di Kota Batam. Khususnya dengan menggandeng perusahaan -perusahaan asal Amerika untuk berinvestasi di Batam,” kata wanita yang akrab disapa Tuty.

Tuty mengatakan mereka datang ke Batam atas rekomendasi dari partner mereka, Vena Energy. Mereka berencana untuk membuat manufaktur yang akan dikirim ke luar negeri dan diperkirakan dapat memproduksi sekitar 11.000 unit setiap tahunnya.

“ Mereka sangat berharap dapat berinvestasi di Indonesia, terutama Batam yang memiliki lokasi strategis,” jelas Tuty.

Perusahaan POWIN LCC akan memulai beroperasi paling lambat ditahun 2025 mendatang. Dalam 6 hingga 9 bulan ke depannya, mereka akan terlebih dahulu mengumpulkan data dan informasi investasi di Batam, sebelum mendaftarkan investasinya.

Tuty mengatakan pihaknya berharap semoga ke depannya investasi ini benar-benar bisa terealisasikan. Demi peningkatan realisasi penanaman modal asing di Batam.  (les)


Editor : Herry

Posting Komentar