-->

Ads (728x90)

Babinsa Andi Hakim dan Yudi Teguh Rekrut 32 Orang Anggota Paskibra dari Dua Sekolah
Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna bersama Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan sedang menyeleksi siswa untuk Anggota Paskibra (Peristiwanusantara.com / Bernard)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Dalam rangka upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut membutuhkan 32 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Anggota Paskibra tersebut direkrut oleh Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna yakni Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh dan Babinsa Desa Limau Manis Serda Andi Hakim dari siswa -siswi SMAN 1 Bunguran Timur Laut dan SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut.

Seleksinya dilakukan di Lapangan Basket SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Jumat (14/07/2023).

Turut hadir dalam giat seleksi tersebut, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, Guru pendamping Parlindungan Siregar, siswa siswi SMAN1 Bunguran Timur Laut dan siswa siswi SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut.

Hasil seleksi, terpilih 32 orang Anggota Paskibra yang terdiri dari SMAN 1 Bunguran Timur Laut 27 orang dan SMKN 1 MIGAS Bunguran Timur Laut 5 orang.

“ Ke 32 orang Anggota Paskibra itu terdiri dari 17 orang putra dan 15 orang putri,” kata Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh.

Selanjutnya Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh mengatakan ke 32 Anggota Paskibra yang terpilih nantinya akan digembleng mulai dari tanggal 31 Juli hingga 16 Agustus 2023, baik secara mental maupun fisik, termasuk gerakan PBB nya untuk nanti mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

Latihan ini bukan hanya baris berbaris semata akan tetapi perlu penghayatan dari setiap gerakan dan membentuk karakter sehingga dapat menumbuhkan kesabaran dan keteguhan dalam latihan.

"Mari kita sukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan harta, jiwa, dan raga," pungkasnya.  (Nard)


Editor : Herry

Posting Komentar