-->

Ads (728x90)

42 Nelayan Penyengat Mendapat Bantuan Alat Tangkap Ikan dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang
Walikota Rahma menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan Penyengat di Aula Balai Kelurahan Pulau Penyengat, Jumat (14/7/2023) (Peristiwanusantara.com / Angga Prasetio)

By Angga Prasetio

TANJUNG PINANG, Peristiwanusantara.com
– Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M bersama Baznas Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan alat tangkap ikan berupa Jaring apolo, jaring tangsi, jaring karang, jaring tamban, jaring pintal dan bubu ikan kepada 42 nelayan Penyengat pada Jumat (14/7/2023) di Aula Balai Kelurahan Pulau Penyengat.

Usai menyerahkan alat tangkap ikan tersebut, Walikota Rahma saat ditemui wartawan mengatakan alat tangkap ikan yang diserahkannya itu bersumber dari  zakat ASN Pemko Tanjungpinang.

Adapun nelayan yang mendapat bantuan alat tangkap ikan tersebut, sesuai hasil pendataan kepada nelayan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

 “Setelah melakukan pendataan sesuai kebutuhan nelayan disini, Alhamdulillah hari ini bersama Baznas kami serahkan alat tangkap ikan untuk masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan,” katanya.

Selanjutnya Walikota Rahma mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat sebagai penunjang usahanya.
Ia berharap bantuan alat tangkap ikan tersebut dapat bermanfaat untuk menunjang aktifitas saat mencari nafkah di laut.

“ Bantuan alat tangkap ini dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak dan sesuai asnafnya.  Saya berharap bapak manfaatkan dengan baik, dengan harapan hasil tangkapannya lebih banyak lagi sehingga dapat meningkat perekonomian mereka,” katanya. (Angga)

Editor  :  Herry


Posting Komentar