-->

Ads (728x90)

Wabup Asahan Minta Kades Tingkatkan Perannya Mensosialisasikan Program PTSL ke Masyarakat
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin saat menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina , Rabu (07/06/2023) (Peristiwanusantara.com / Janes).

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Kepala Desa (Kades) diminta untuk meningkatkan perannya menyebarluaskan informasi mengenai program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ke masyarakat yang belum mengetahui, agar seluruh bidang tanah di Kabupaten Asahan dapat segera terdaftar.

“ Fungsi dari program PTSL adalah sebagai dasar bukti kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum," kata Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin  S. Sos, M. Si saat menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina Kabupaten Asahan, Rabu (07/06/2023).

Kemudian Wabup Asahan mengatakan tanah merupakan salah satu aset penting yang harus dapat dikelola secara aman tanpa adanya masalah yang mungkin saja terjadi dikemudian hari.

Sosialisasi ini digelar selama satu hari yang dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Mewakili DPR Pusat, Kanwil BPN Provinsi Sumatera Utara, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan, Lurah, Ketua Apdesi dan diikuti 100 Kepala Desa dari Kabupaten Asahan

Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. mengatakan tujuan sosialisasi ini agar masyarakat memahami dan ikut serta bersama pemerintah mensukseskan program PTSL.

Ia berharap Kepala Desa yang mengikuti sosialisasi ini dapat memahami apa itu program PTSL yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN dan dapat melaksanakannya di tengah masyarakat. (Jan)


Editor  : Ismanto  
 

Posting Komentar