-->

Ads (728x90)

Usai Olahraga dan Bersepeda Santai, 24 Walikota Menanam Pohon Tabebuya
24 Walikota saat melaksanakan sepeda santai, Kamis (15/6/2023) (Fhoto : Ist)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Masih dalam rangkaian Raker Komwil I APEKSI, 24 walikota mengikuti olahraga dan bersepeda santai yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Center, Kamis (15/6/2023).

Ketua TP-PKK yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina didampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi melepas walikota yang mengikuti kegiatan sepeda santai ini.

Kegiatan ini juga diikuti Sekda Batam Jefridin Hamid dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Adapun rute sepeda santai ini, dari Dataran Engku Putri, Simpang Masjid Agung, Bundaran Madani, Mitra 2, Sekolah Yos Sudarso dan kembali lagi finis di Dataran Engku Putri.

Setelah olahraga dan bersepeda santai, Walikota Rudi bersama walikota lainnya menanam 30 pohon tabebuya di Taman Dataran Engku Putri.  

Walikota Rudi kepada wartawan mengatakan pihaknya memilih pohon tabebuya untuk ditanam karena mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas.

Ia menyebut pohon tabebuya  mampu membersihkan udara dari polutan yang berbahaya dan sangat bermanfaat bagi Kota Batam.

“ Olahraga dan penanaman pohon bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Raker Komwil I APEKSI di Kota Batam. Saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran 24 wali kota di Batam,” kata Rudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengaku sangat bersyukur acara di Batam berjalan sukses dari awal sampai akhir. Dan merupakan salah satu Raker Komwil terbaik.

Ia menyebut kegiatan Raker Komwil I APEKSI ini juga menjadi agenda promosi bagi Batam dan dirinya berharap setelah kegiatan ini 24 walikota maupun OPD nya yang hadir di Batam dapat terkesan dengan Batam. (les)



Editor : Herry
 

Posting Komentar