-->

Ads (728x90)


Upaya Walikota Rahma Membuahkan Hasil, Dua Investor Asing Akan Bangun Green Industrial Park di Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma bersama dua investor Korea tandatangani terkait kesanggupan untuk berinvestasi membangun Green Industrial Park di Tanjungpinang di Jakarta, Senin (19/6/2023) (dok Diskominfo Kota Tanjungpinang)
By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Dua investor Korea, Kim Jae Mu yang mewakili PT. BS Energy dan PT. Dredolf Indonesia yang diwakili oleh Gunawan, telah menyatakan kesanggupannya untuk berinvestasi membangun Green Industrial Park di Tanjungpinang.

Hal ini tidak terlepas dari upaya Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM yang terus bergerak mendatangkan investor untuk berinvestasi ke Tanjungpinang.

Sontak rencana investasi tersebut disambut positif oleh Rahma. Sebagai bentuk dukungannya, Walikota menjamin kemudahan proses perizinan terhadap rencana investasi yang diperkirakan akan mempekerjakan sekitar 10.000 tenaga kerja.

"Investasi ini tentunya akan memberi solusi terhadap penyaluran tenaga kerja di daerah. Kita menyambut positif, dan semoga rencana investasi ini dapat segera direalisasikan," kata Walikota Rahma secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto melalui Whasapp stafnya, Selasa (20/06/2023).

Dukungan dan jaminan kemudahan perizinan tersebut, secara langsung disampaikan Walikota kepada kedua perwakilan perusahaan di Jakarta, Senin (19/06) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Rahma didampingi oleh Kadis PUPR Dr. Rusli, M.Eng, Kadis PTSP Adi Firmansyah, dan Kepala Bapelitbang Robert Lukman.

Perusahaan tersebut menurut Rahma bergerak di bidang suplai energi. Namun mengingat perubahan iklim dan mengurangi emisi gas rumah kaca, Rahma menyatakan kawasan industrial green park nantinya harus menjalankan konsep industri hijau.

"Artinya, industri yang ada harus melakukan efisiensi pemakaian bahan baku dan air. Dan limbah yang dihasilkan juga harus bisa diolah kembali, hingga memiliki nilai tambah ekonomis," pesan Rahma.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma bersama dua investor Korea usai menandatangani terkait kesanggupan untuk berinvestasi membangun Green Industrial Park di Tanjungpinang di Jakarta, Senin (19/6/2023) (dok Diskominfo Kota Tanjungpinang)


Bulan Juli nanti, tambah Rahma, kedua investor tersebut diundang untuk mempersentasikan langsung rencana investasinya di Tanjungpinang.

Kota Tanjungpinang memiliki lahan yang cukup luas dan representatif untuk pembangunan green industrial park yang direncanakan akan dibangun di lahan seluas 150 hektar.

"Investasi ini sendiri tentunya harus memprioritaskan perekrutan tenaga kerja Tanjungpinang. Semoga segera terealisasi, dan semakin mendukung peningkatan perekonomian Tanjungpinang," harap Rahma.


Sumber : Dinas Kominfo Tanjungpinang
 

Posting Komentar