-->

Ads (728x90)

Tim Inkado Kepri Raih Juara Umum 3 pada BKC Open 2023 International Karate Championships
Anak-anak Perguruan Inkado binaan Rutan Karimun dan Kanwil Kemenkumham Kepri yang berhasil meraih medali pada BKC Open 2023 International Karate Championships (Fhoto : Ist)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com – Anak-anak Perguruan Inkado di bawah binaan Rutan Karimun dan Kanwil Kemenkumham Kepri yang tergabung dalam Tim Inkado Kepri berhasil meraih Juara Umum 3 pada BKC Open 2023 International Karate Championships.

Pada kejuaraan yang digelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam pada tanggal 20 s.d 22 Juni 2023,  Atlit binaan Rutan Karimun berhasil mendapatkan 3 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. Atlit lain juga berhasil meraih 2 Medali Emas dan  1 Medali Perunggu. Atas perolehan medali tersebut Kontingen Inkado Kepri mendapatkan Juara Umum 3  dengan total Perolehan 5 Medali emas, 2 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.

Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 700 peserta yang tergabung dalam 35 team dari 4 Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Sri Lanka. 

Atlit yang meraih Medali Emas tersebut yakni : Azavi Aduya Aslhan Saga Omar Nagatha pada kelas Kumite Usia Dini Putra -25 Kg, Azfar Basir Nasution pada kelas Kumite Pra Pemula Putra -30 Kg dan Kata Pra Pemula Putra.

Untuk Medali perak diraih Megat Raya Nurrahmadia Putra pada kelas Kumite Usia Dini Putra -25 dan Bianca CS pada kelas kata beregu Pra Pemula Putri.

Sedangkan Medali perunggu diraih Azavi aduya Aslhan pada kelas Kata Usia dini Putra, Nabila Putri Oktaviani pada kelas Kumite Kadet -47 Putri, dan Azfar CS pada kelas kata Beregu Pra Pemula Putra, Azfar pada kelas Kata Pra Pemula Putra.

Kepala Rutan Kelas II B Karimun Yogi Suhara, A.Md, SH, MH saat ditemui sejumlah awak media, Jumat (23/6/2023)  mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang untuk menguji hasil pembinaan yang sudah selama ini dijalankan.

“ Tentunya hasil ini akan terus dievaluasi agar anak-anak bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Karimun tidak hanya ditingkat provinsi, tapi juga ditingkat nasional dan internasional,” katanya.

Ia menyebut Dojo karate yang dibentuk guna mengarahkan anak pada kegiatan-kegiatan positif agar bisa berprestasi ditengah pesatnya pengaruh negatif dari arus globalisasi skrg ini.

Dengan adanya Dojo karete tersebut, katanya, atlit Binaan Rutan Karimun mampu meraih juara diberbagai Kejuaraan seperti Kejurprov Forki, Juara Umum 3 pada Kejuaraan Piala Kapolresta Barelang Tahun 2022, Juara Umum 2 pada Kejurwil Inkado Tahun 2022.

“ Bahkan salah satu Atlit binaan Rutan Karimun menjadi perwakilan Kepri pada tingkat nasional pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2022 tingkat SD,” katanya. (bert)


Editor : Herry
 

Posting Komentar