-->

Ads (728x90)

Pemko Batam Gelar Operasi Pasar Murah, Telur Dijual Rp47 Ribu Perpapan
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat meninjau Operasi Pasar Murah di depan Kantor Camat Bengkong, Selasa (13/6/2023) (Fhoto : Ist)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Warga Kecamatan Bengkong langsung menyerbu Operasi Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau di depan Kantor Camat Bengkong, Selasa (13/6/2023).

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid bersama Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau  meninjau Operasi Pasar Murah tersebut. Bahkan Jefridin tampak mengobrol dengan para ibu-ibu yang akan berbelanja di Pasar Murah tersebut.
 
Jefridin mengatakan Pemko Batam menggelar Operasi Pasar Murah ini sebagai upaya untuk menekan angka inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Operasi Pasar Murah akan digelar mulai tanggal 13-24 Juni 2023 di enam Kecamatan di Kota Batam yakni : Kecamatan Bengkong, Sekupang, Ssagulung, Batu Ampar, Sei Beduk, Batu Aji.

“ Dalam menggelar Operasi Pasar Murah ini, Pemko Batam menggandeng Asosiasi Distributor Kota Batam. Pada Operasi Pasar ini, telur dijual Rp57 ribu per papan, harga tersebut lebih murah Rp3 ribu,-  jika dibandingkan dengan harga di pasar,” kata Jefridin.

Ia mengatakan atas nama Walikota Batam, ia mengucapkan terimakasih kepada distributor dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam yang telah berkolaborasi dalam menstabilkan harga di Kota Batam, khususnya harga telur.

“ Dengan digelarnya Operasi Pasar Murah ini, diharapkan dapat menstabilkan harga dan
mengendalikan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat,” kata Jefridin.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini tidak menggunakan APBD, Jefridin menghimbau agar masyarakat Kota Batam memanfaatkan kegiatan ini untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Sementara Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam, Ariyanto mengatakan untuk Operasi Pasar Murah di Kecamatan Bengkong, pihaknya menjual telur beras, minyak goreng, sayur mayur, ikan kebutuhan pokok lainnya.

Untuk telur pihaknya menyiapkan empat truk telur, sejak Operasi Pasar Murah ini digelar masyarakat langsung menyerbut untuk membeli telur.

“ Kami tidak membatasi bagi masyarakat untuk membeli telur, jika jumlah telur yang disiapkan kurang kami siap untuk menambah,” katanya.  (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar