-->

Ads (728x90)

 

Jefridin Hadiri Kegiatan Donor Darah yang Digelar Dalam Rangka Memperingati HDDS
Sekda Kota Batam, Jefridin, M. Pd menyerahkan penghargaan kepada seorang pendonor darah di Sport HallUIB, Minggu (18/6/2023) (Peristiwanusantara.com / Carles)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com - Sebanyak 200 orang mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam dan Provinsi Kepri bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam pada Minggu (18/6/2023) di Sport Hall Universitas Internasional Batam (UIB).

Kegiatan donor darah untuk kemanusian ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2023 lalu.

Sekda Kota Batam, Jefridin, M. Pd saat menghadiri kegiatan donor darah ini mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan donor darah ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang secara rutin telah memberikan darahnya, untuk kemanusiaan dan memenuhi kecukupan stok darah di Kota Batam.

“Saya merasakan betul pentingnya donor darah. Dimana ketika istri saya yaitu ibu Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti sangat membutuhkan donoran darah A+. Betapa pentingnya darah ini untuk nyawa seseorang, itulah bukti nyata bentuk kemanusiaan,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan kemanusiaan ini hidup dapat lebih bahagia dan sehat.

“ Saya atas nama Pemko Batam dan pribadi mengucapkan selamat hari donor darah sedunia,” katanya.

Sementara,  Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono mengatakan kegiatan ini diperuntukkan kepada 50 undangan. Dengan puncak rangkaian acara, pada tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2023.

“ Untuk hari ini ada 200 orang pendonor dan terkumpul sebanyak 1.364 kantong darah,” katanya.

Kagiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Asmin Patros, dan Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin.  (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar