-->

Ads (728x90)

Ini Group Pemenang Wali Kota Cup E-Sports Mobile Legend Tanjungpinang Tahun 2023
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan hadiah dan medali kepada Group Grass Team peraih juara I Wali Kota Cup E-Sports Mobile Legend Tanjungpinang Tahun 2023 (Peristiwanusantara.com / Angga Prasetio)


By Angga Prasetio
TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Grup Five Goat berhasil meraih juara I pada perhelatan Wali Kota Cup E-Sports Mobile Legend Tanjungpinang Tahun 2023, sedangkan juara II diraih oleh Group Grass Team, Juara III diraih Group Minus One Lover, Juara IV diraih Group Aadfark dan MVP diraih oleh Rohman dari Group Five Goat.

Hadiah dan medali diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma saat menutup perhelatan tersebut pada Sabtu (10/6) malam di Tanjungpinang City Center Mall.

Penyerahan medali tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, S.T, Kepala LPP TVRI Stasiun Tanjungpinang dan seluruh peserta e-sports.

Usai menyerahkan medali, Walikota Rahma saat ditemui sejumlah awak media mengatakan penyelenggaraan event E-Sports Wali Kota Cup ini merupakan event yang pertama kali diadakan oleh Pemko Tanjungpinang. 

Ia memberikan semangat, motivasi dan menitipkan harapan kepada kaum milenial dan berharap agar event ini digunakan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat menjadi aset, khususnya atlet e-sports.

“ Semoga ajang ini diharapkan ke depannya melahirkan atlet dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di event provinsi, nasional bahkan internasional,” katanya.

Lanjutnya, E-Sports akhir-akhir ini berkembang sangat masif, banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, bahkan perkembangannya sangat pesat sehingga sudah bisa disandingkan dengan olahraga populer seperti basket dan sepak bola. 

Ia menyebut stigma negatif yang selama ini melekat di masyakarat terhadap pemanfaatan gadget dapat berubah menjadi hal yang positif, dampak e-sports ini sangat signifikan dalam mendulang prestasi, karena cabang olahraga baru ini membutuhkan stamina dan konsentrasi yang cukup tinggi, serta ini juga menunjukkan hal positif bila dalam satu tim harus menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakan.

Rahma juga berharap dengan adanya E-Sports ini kaum milenial mampu berdaya saing, semakin kreatif dan dapat terhindar dari perbuatan negatif.

" Adik-adik boleh saja main game asalkan ingat waktu, ibadah dan belajar serta mendengarkan nasihat orang tua, kami secara penuh mendukung kegiatan positif ini agar dapat membantu kaum muda atau milenial untuk terhindar dari perbuatan negatif dan lebih menyalurkan kepada kegiatan positif," katanya. (Angga)

Editor : Herry


 

Posting Komentar