-->

Ads (728x90)

Hj Titiek Minta Dinas Pendidikan dan Para Bunda Paud Sukseskan Gerakan Transisi Paud ke SD
Bunda Paud Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat menghadiri acara pelepasan peserta didik siswa-siswi TK S Darusalam Islamic School Angkatan VII di Gedung Serbaguna Kisaran, Kamis (15/06/2023) (Peristiwanusantara.com / Janes)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sedang menggalakkan gerakan transisi Paud ke SD. Seluruh masyarakat terutama Dinas Pendidikan dan para Bunda Paud untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan gerakan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bunda Paud Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya saat menghadiri acara pelepasan peserta didik siswa-siswi TK S Darusalam Islamic School Angkatan VII Tahun Ajaran 2022-2023 pada Kamis (15/06/2023) di Gedung Serbaguna Kisaran.

Selanjutnya Titiek meminta kepada Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Kelurahan/Desa agar terjun langsung kesatuan Pendidikan Paud yang ada di wilayah masing masing dengan tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melalui bidang yang terkait.

Ia menyebut ada 3 hal yang menjadi target pada gerakan Transisi Paud ke SD yang menyenangkan, pertama menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD, kedua, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama ( di Paud dan SD), ketiga, menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak (di Paud dan SD), yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri, pemaknaan terhadap belajar yang positif.

Turut hadir pada acara pelepasan peserta didik ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Teladan, Bunda Paud Kecamatan Kota Kisaran Timur, Bunda Paud Kelurahan Teladan dan orang tua dari siswa-siswi. (Jan)


Editor : Ismanto
 

Posting Komentar