-->

Ads (728x90)

Dempo Xler : Pemilu 2024, Mahasiswa Harus Aktip Jadi Pionir Cegah Isu Hoax
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP., M.AP saat seminar nasional di Aula Unihaz Bengkulu,  Jumat (16/6/2023)(Peristiwanusantara.com / Indra Syahputra)

By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP., M.AP mengapresiasi kinerja Komisi Penyiaran Iindonesia Daerah (KPID) dan Kominfotik Provinsi Bengkulu yang telah menggandeng BEM dari kampus Universitas Bengkulu untuk menggelar Seminar Nasional.

Seminar ini mengusung thema “ Penyiaran di Era Digitalisasi Menyongsong Pemilu 2024 Bermartabat “ digelar di Aula Unihaz Bengkulu,  Jumat (16/6/2023) kemarin.

Dempo juga menyebut acara seminar nasional tersebut merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan rakyat, dan para generasi Penerus, dengan tujuan supaya tidak terjebak dalam informasi-informasi fiktif atau hoax, mengingat saat ini perkembangan teknologi semangkin canggih

“ Saya dari legislatif Provinsi Bengkulu sangat apresiasi terhadap kinerja KPID dan Kominfotik Provinsi Bengkulu yang mampu bekerjasama dengan BEM mahasiswa, dalam melakukan kegiatan Seminar Nasional guna mencerdaskan kaum millennial,” kata Dempo

Dempo juga berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan isu liar atau Hoax, terkait fakta tentang pesta demokrasi 2024 mendatang.

” Supaya pesta demokrasi Pemilu berkualitas, kita berharap agar orang – orang yang dipilih oleh rakyat mampu menjalankan amanah. dan menghadapi tahun politik ini,,mahasiswa diharapkan agar ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemilu 2024 nantinya,” harapnya.

Saat ini, lanjut Dempo, rakyat rentan mendapat informasi hoax. Juga rentan mendapat pencitraan yang tidak real. Boleh citra, tapi harus merupakan fakta, bukan citra yang dibuat-buat dipercaya, tapi harus benar- benar koreksi.

“Diharapkan teman-teman mahasiswa bisa mengeluarkan informasi ini pada keluarga, tetangga dan semua kampus lainnya yang ada di daerah ini,” demikian tutup Dempo.

Seminar ini juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Dr. Hj Oslita, SH, MH. 

Dempo Xler : Pemilu 2024, Mahasiswa Harus Aktip Jadi Pionir Cegah Isu Hoax
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP., M.AP bersama mahasiswa usai seminar nasional di Aula Unihaz Bengkulu,  Jumat (16/6/2023)(Peristiwanusantara.com / Indra Syahputra)

Ia mengatakan seminar ini diikuti para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (PT) di Bengkulu dan seminar ini digagaskan oleh KPID Provinsi Bengkulu bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas-universitas yang ada di Bengkulu seperti, Unihaz, Unib, UMB dan Dehasen dan OPD Pemprov Bengkulu.

” Kami mewakili bapak Gubernur Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini. Karena Pemilu 2024 terindikasi rawan muncul berita hoax. Maka peran mahasiswa menjadi salah satu penggerak masyarakat dalam menangkal berita hoax. Kami juga berharap masyarakat jangan mudah percaya dengan isu- isu yang terkesan memprofokasi,” kata Oslita. (In)


Editor : Herry
 

Posting Komentar