-->

Ads (728x90)

Bupati Buka Sosialisasi Desa Anti Korupsi yang Dikuti Seluruh Kades se Kabupaten Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Kepala Desa se Kabupaten Natuna saat kegiatan Sosialisasi Desa Anti Korupsi di Gedung Wanita, Kamis, (08/06/23) (Peristiwanusantara.com / Bernard)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna bekerjasama dengan KPK menggelar kegiatan Sosialisasi Desa Anti Korupsi yang diikuti seluruh Kepala Desa se Kabupaten Natuna pada Kamis, (08/06/23) di Gedung Wanita.

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat membuka kegiatan sosialisasi ini mengatakan Sosialisasi Desa Anti Korupsi digelar untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait bahaya tindak korupsi, sebagai upaya pencegahan dini dari praktik korupsi bagi pemerintah khususnya tingkat Desa.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Natuna dalam menumbuhkan integritas, memberikan edukasi dan upaya preventif terhadap tindak pidana korupsi.

“ Dana yang dikucurkan di Desa cukup banyak, maka perlu kehati-hatian dalam mengelolanya. Semakin besar jumlah uangnya, semakin besar pula tanggungjawab kita,” katanya.


Bupati juga mengingatkan agar Kepala Desa memanfaatkan dana Desa dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Bupati Natuna juga meminta seluruh Kepala Desa dan jajarannya untuk memperhatikan persoalan stunting dan dijadikan prioritas utama dalam pemanfaatan dana khususnya di desanya masing-masing.

“ Penanganan stunting ini tanggung jawab kita bersama, ” kata Bupati

Hal senada disampaikan Spesialis Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Andhika yang  mengatakan penanganan stunting merupakan prioritas nasional. Oleh sebab itu diharapkan kepada Desa untuk menyusun kegiatan yang memprioritaskan penanganan stunting. (Nard)


Editor : Herry

 

Posting Komentar