-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Juni 2023
Pegawai Pemkab Asahan saat mengikuti Rakorpem Bulan Juni 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (15/06/2023) (Peristiwanusantara.com / Janes)


By Janes
ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekda Asahan membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan Juni 2023 pada Rabu (15/06/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Rakorpem ini dihadiri Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan Kepala Puskesmas dan kepala sekolah.

Bupati Surya mengatakan bahwa bulan Juni merupakan bulan terakhir dalam triwulan kedua, seluruh OPD diminta agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, walaupun dalam pelaksanaannya ada jadwal yang bersamaan namun harus diantisipasi agar berjalan sesuai dengan aturan.

Selanjutnya Bupati Surya mengatakan kegiatan Festival Nasyid dan Qasidah Kabupaten Asahan Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang. Beliau meminta Bagian Kesra Selaku OPD pelaksana Teknis untuk mempersiapkan acara tersebut semaksimal mungkin.

“ Saya mengingatkan kepada para Camat agar berpartisipasi mempersiapkan para peserta Lomba Festival Nasyid dan Qasidah,” katanya.

Terkait Pegelaran Seni dan Budaya (PSBD) yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, Bupati berharap agar seluruh OPD untuk mendukung pelaksanaan PSBD sebagai bentuk interpretasi ke panguyuban kita selaku masyarakat Asahan.

Kemudian Bupati juga menghimbau kepada Camat untuk mengarahkan kemampuan seoptimal mungkin dan memenuhi segala sesuatu yang menjadi indikator dalam kegiatan penilaian kecamatan terbaik Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2023.

“ Saya juga minta Kabag Kesra agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memeriksa kondisi kesehatan hewan Qurban karena di bulan yang sama kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha tahun 2023,” katanya.

Ia berharap hewan yang akan di qurbankan harus sehat dan tidak terindikasi penyakit hewan sampai dengan proses pemotongan.

Setelah itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr.Nanang Fitra Aulia Sp.PK mengekspos tentang Realisasi Anggaran, Rincian Realisasi Belanja Dinas Kesahatan dan Realisasi BOK (Bantuan oprasional Kesahatan) Puskesmas.

Usai mendengar ekspos tersebut, Bupati menanya langsung kepada kepala puskesmas tentang masalah kendala yang dihadapi dalam masalah realisasi anggaran keuangan. 

Setelah itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H Supriyanto M.Pd memaparkan tentang realisasi pagu anggaran, pagu DAK dan Non DAG 2023 periode Januari sampai Juni 2023 dan juga realisasi Bos SD dan SMP. (Jan)


Editor : Ismanto
 

Posting Komentar