-->

Ads (728x90)

Wakil Walikota Batam Mengikuti Rakornis TMMD ke 116 Tahun 2023
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bersama Danrem  033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC dan Forkopimda Batam di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bersama Danrem  033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC,  Dandim 0316/Batam Letkol Infanteri (Inf) Galih Bramantyo mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-116 tahun 2023 secara virtual dari Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/2023)

Rakornis ini juga diikuti Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

Amsakar mengatakan Pemko Batam mendukung penuh penyelengaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sama seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

TMMD ke-116 tahun 2023 di Kota Batam akan dilaksanakan di Kavling Seraya Kelurahan Sambau, Nongsa.
Ia menyebut TMMD sudah menjadi agenda sinergis dan sudah berlangsung lama antara Pemko Batam dan TNI Polri.

Lebih lanjut Amsakar mengatakan TMMD tahun ini, Pemko Batam dan disetujui DPRD Batam menggelontorkan dana Rp 2,2 miliar untuk kegiatan fisik TMMD. Selain program fisik, Pemko Batam melalui OPD juga mendukung program non fisik sesuai bidangnya masing-masing.

"Pada prinsipnya Pemko Batam bersama DPRD Batam, siap untuk mensupport TMMD," kata dia.

Amsakar menjelaskan pada Rakornis yang baru diikutinya pada prinsipnya membahas mekanisme, standar, prosedur yang kemudian dijabarkan Kementerian dan lembaga terkait.

Ia optimis TMMD akan berjalan lancar dan tentunya akan membawa manfaat bagi masyarakat.

“ Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri," kata Amsakar.

Di tempat yang sama,  Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan dalam rapat ini Kementrian dan lembaga menyampaikan sejumlah paparan. Dari prosedur peganggaran hingga memperteguhkan komitmen menyukseskan TMMD.

Ia menyebut bahwa Kodim Batam menjadi salah satu sasaran (lokasi) program TMMD. Mulai 10  Mei sampai 8 Juni. dengan program fisik dan non fisik.

Adapun program yang rencananya akan dilakukan yakni, pelebaran dan semenisasi jalan dengan panjang 1.448 meter dengan lebar 3,2 meter hingga 4,3 meter.  Lalu, pembangunan pemasangan saluran U40 panjang 345 meter, juga pembangunan gorong-gorong dengan panjang 4 meter.

Selain fisik, katanya, juga ada kegiatan non fisik seperti penyuluhan hukum, kesehatan, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan KB Kes, ekonomi kreatif hingga penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar