-->

Ads (728x90)

Bersama Bupati Asahan Resmikan Mesjid Istiqomah Al Musannif, Ini Harapan Wagubsu
Bupati Asahan H Surya menyambut Wagubsu saat akan meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Selasa (30/5/2023) (Fhoto : Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com - Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman telah selesai dibangun.  Dengan dibangunnya Masjid tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan  kegiatan keislaman lainnya.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum saat meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif bersama Bupati Asahan H Surya Bsc pada Selasa (30/05/2023).

Kemudian Wagubsu mengatakan pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif adalah salah satu program dari Yayasan Haji Anif untuk membangun 99 Masjid.  

"Alhamdulillah hari ini dari 99 Masjid yang ingin dicanangkan oleh almarhum orang tua kami, Masjid Istiqomah Al Musannif yang terletak di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan merupakan Masjid ke- 31 yang sudah kami selesaikan," katanya.

Kemudian Wagubsu mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kemakmuran dan pengelolaan Masjid kepada BKM dan masyarakat sekitar dan berharap masjid tersebut selain menjadi tempat ibadah, dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan pengajian atau tempat kegiatan Islam lainnya.

Sebelumnya Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta kepada Wagubsu yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif, atas kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Masjid ini.

“ Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat melaksanakan ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman,” katanya. (Jan)

Editor  : Ismanto

Posting Komentar