-->

Ads (728x90)

Fraksi PDI Perjuangan Setuju Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Dijadikan Perda
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu menandatangani SK di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (30/5/2023) (Pristiwanusantara.com/Indra Syahputra)

By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com
  – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Bengkulu tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Pengambilan Keputusan juga penandatanganan SK, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (30/5/2023)

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi menuturkan dengan adanya Ranperda Pajak dan Retribusi daerah ini dapat memperbaiki layanan masyrakat seperti rumah sakit rujukan di Bengkulu.

Ia juga mengungkapkan rasa kecewa terhadap penanganan Rumah Sakit Umum M.Yunus, ketika ada rujukan dari dua orang pasien asal Kepahiang yang dirujuk namun baru ditangani setelah dua hari setelahnya.

Sehingga masyarakat mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan, Edward meminta agar rumah sakit tersebut dapat memberikan pelayanan dengan baik. Terutama terkait rujukan dari Kabupaten Kota.

“Karenakan satu-satunya Rumah Sakit rujukan hanya M.Yunus. Kalau rumah sakit M.Yunus saja menolak sebagai tempat rujuakan utama, kemana lagi orang mau berobat,” tegas Edward.

Sehingga ia berharap rumah sakit tersebut dapat melakukan pembenahan dalam segi pelayanan. Sebagai penutup ia menuturkan setuju dengan adanya Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah untuk dijadikan  Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu.

Selain itu sejumlah fraksi yang berjumlahkan delapan fraksi juga menyetujui Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah untuk dijadikan Perda Provinsi Bengkulu.

“Kami dari fraksi PDI Perjuangan menyampaikan setuju dengan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah, untuk dijadikan Peraturan daerah provinsi Bengkulu,” demikian Edward Samsi. 

Setelah pembacaan pandangan akhir fraksi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu beserta  Gubernur melakukan Pengambilan Keputusan juga penandatanganan SK disaksikan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu serta OPD terkait.  (In)

Editor : Herry
 

Posting Komentar