-->

Ads (728x90)

Raimuna Cabang Asahan Tahun 2023, Bupati Asahan : Hilangkan Image Buruk terhadap Gerakan Pramuka
Asisten Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat Buwono menyerahkan plakat penghargaan kepada Manager PTPN III di lapangan bola kaki PTPN III Pulau Mandi Kecamatan Buntu Pane, Kamis (11/05/2023)  (Fhoto : Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Beberapa tahun terakhir ini gerakan Pramuka serasa kehilangan jati diri dikarenakan perkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak terhadap pola pikir dan prilaku remaja sehingga mereka menganggap gerakan pramuka adalah kegiatan yang kuno.

Melalui Raimuna ini kita hilangkan image buruk terhadap gerakan pramuka, karena sesuai dari tujuan Raimuna adalah membina dan mengembangkan persaudaraan serta persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan kegiatan kreatif, rekreatif, produktif yang bersifat edukatif sesuai dengan usia dari remaja tersebut

Demikian disampaikan Asisten Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat Buwono menyampaikan sambutan Bupati Asahan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Asahan saat memimpin acara pembukaan Raimuna Cabang Asahan Tahun 2023 pada Kamis (11/05/2023) di lapangan bola kaki PTPN III Pulau Mandi Kecamatan Buntu Pane.

Kemudian Buwono menyampaikan ucapan terimakasih kepada manager dan juga kepala divisi serta karyawan PTPN III Kebun Pulau Mandi yang sudah turut membantu pelaksanaan kegiatan Raimuna cabang mulai dari pemberian dalam bentuk material maupun non-militer material.

" Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Asahan Tahun 2023 saya nyatakan dibuka secara resmi," kata Buwono

Acara Raimuna diawali dengan pembukaan secara Adat Ambalan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Asahan. Setelah itu Buwono menyerahkan plakat penghargaan kepada Manager PTPN III. Kemudian memberikan penyematan tanda peserta Raimuna Cabang Asahan Tahun 2023.

Sebelumnya, Ketua Panitia Daya dalam laporannya mengatakan Raimuna merupakan pertemuan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang di dapatkan.Daya juga mengatakan kegiatan Raimuna kali ini bertema Mantapkan Budaya Pramuka Berjaya, dengan peserta berjumlah 485 orang.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Kwarcab Asahan, Manager PTPN III, Kadis Pendidikan, Mewakili Ketua KPAI, Ka. Kwarran, Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan para peserta Raimuna yang lainnya. (Jan)


Editor : Ismanto  
 

Posting Komentar