-->

Ads (728x90)

Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina Disosialisasikan
Wabup Natuna Rodhial Huda memberikan cinderamata kepada Rohmad selaku Senior Manager Pemberdayaan Masyarakat Pertamina di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai (Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda membuka Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina pada Selasa (09/05/2023) di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai.

Sosialisasi ini digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan Beasiswa Sobat Bumi Natuna merupakan komitmen PT. Pertamina (Persero) bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan SDM Kabupaten Natuna dalam mencetak generasi future leader berdaya saing, dengan memberikan beasiswa penuh kepada putra-putri terbaik Kabupaten Natuna di Universitas Pertamina.

Rohmad selaku Senior Manager Pemberdayaan Masyarakat Pertamina, dalam sambutannya mengatakan program beasiswa dan kerjasama ini pertama kalinya untuk putra-putri Natuna.

Di dalam Pertamina foundation ada beberapa program diantaranya Inovasi bagi anak muda, kedua berkenaan energi terbarukan, dan ketiga program untuk kelompok pengusaha perempuan Womenpreneur.

“ Beasiswa ini merupakan respon dari kunjungan kerja bersama Bupati Natuna yang sebelumnya meminta program beasiswa dan hari ini terealisasi,” kata Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Kemudian Wakil Bupati Natuna mengatakan bahwa Kabupaten Natuna memiliki sumber daya alam melimpah dan jika ditunjang dengan sumber daya manusia yang unggul akan menjadi lebih sejahtera.

“ Inilah legacy yang kami tinggalkan untuk putra-putri Natuna dalam hal pendidikan,” kata Rodhial.

Sederet program beasiswa yang bisa diikuti siswa-siswi Natuna diantaranya: Universitas Pertamina, Institut PLN Akademi Metrologi dan Instrumentasi – Kementerian Perdagangan, Dan beasiswa Politeknik Pelayaran khusus anak nelayan, Politeknik ketenagakerjaan.

Selanjutnya Wakil Bupati juga menambahkan akan dibangun Politeknik dengan 3 jurusan yang relevan dengan keadaan geografis dan sumberdaya Natuna tentunya.

Setelah dibuka secara resmi, kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan penjelasan bagaimana beasiswa universitas Pertamina nanti dalam bentuk dialog. (Nard)


Editor : Herry
 

Posting Komentar