-->

Ads (728x90)

Polres Karimun Kerahkan 141 Personilnya Amankan Demo Nelayan di Kantor DPRD Karimun
Puluhan nelayan saat menggelar aksi damai di kantor DPRD Karimun, Selasa (30/5/2023) (Fhoto : Istimewa)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Sekitar 60 orang masyarakat Karimun yang bergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab. Karimun menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Kabupaten Karimun, Selasa (30/5/2023).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K diwakili Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin, S.H memimpin 141 personel untuk melakukan pengamanan aksi damai tersebut.

Ke 60 orang nelayan yang melakukan aksi damai ini, merupakan perwakilan dari 7 kecamatan di Kabupaten Karimun, yang terdampak dari aktivitas kapal isap timah.

Koordinator demo Drs. Abdul Latif mengatakan aksi damai ini mereka lakukan lantaran hak nelayan yang terdampak belum diselesaikan sesuai dengan perjanjian PT. Pelnas Selamat Lestari. Ia berharap agar pihak perusahaan menyelesaikannya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Abdul Latif mengatakan diduga ada sekelompok kapal isap timah yang beroperasi di Kabupaten Karimun merugikan negara dan nelayan. Bahkan diduga tidak memiliki izin, tetapi mereka tetap dilindungi. 

Ia mengharapkan DPRD Kabupaten Karimun selaku wakil rakyat dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan. Karena menurutnya selama ini nelayan yang terdampak akibat aktifitas kapal isap timah tersebut tidak diperhatikan.

Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat menerima perwakilan dari kecamatan dan memimpin rapat guna mendengar aspirasi dari mereka. Hasil rapat disepakati bahwa rapat akan dilanjutkan kembali pada Senin (5/7/2023) bersama pihak PT Pelnas Selamat Lestari. (Bert)


Editor : Herry
 

Posting Komentar