-->

Ads (728x90)

Personil Satlantas Polres Karimun Tertibkan Tiga Truk Pengangkut Tanah yang Tidak Menggunakan Terpal
Personil Polres Karimun saat menertibkan mobil truck yang tidak menggunakan terpal di Jalan Poros Karimun, Kamis (25/05/2023) (Fhoto : Robert / Peristiwanusantara.com)

By Robert


KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Respon terhadap laporan dari masyarakat, dua personil Satlantas Polres Karimun turun untuk menertibkan tiga unit truk pengangkut pasir dan tanah yang tidak ditutup dengan terpal saat melintas di Jalan Poros Karimun, Kamis (25/05/2023).

Menurut Kapolres Karimun melalui Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian saat ditemui sejumlah awak media di Mapolres Karimun mengatakan penertiban itu dilakukan personilnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara yang melintas,

“ Kegiatan ini merupakan respon cepat atas laporan dari masyarakat tentang adanya kerusakan di Jalan Poros Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun,” katanya.

Usai mendapatkan laporan dari masyarakat, katanya, pihaknya langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), seperti yang dikeluhkan oleh warga pengguna jalan terkait badan jalan yang licin dan berdebu karena aktivitas truk-truk tersebut.

Ia menyebut kendaraan truk yang membawa tanah atau pasir tanpa penutup terpal sangat membahayakan pengendara lainnya terutama pengendara sepeda motor.

Menurutnya jika tidak ada terpal penutupnya, pasir atau tanah yang dibawa mudah terbang tertiup angin.

“ Angkutan ini sangat berbahaya dan menganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara di belakangnya," ungkapnya.

Selain itu, tanah atau pasir tersebut juga rentan jatuh ke badan jalan, akibatnya ruas jalan menjadi berlumpur dan licin ketika hujan turun.

Ia menyebut pihaknya akan menegur truck yang mengangkut material tanpa menggunakan terpal. Juga memberikan himbauan kepada pengemudi truck supaya dapat menggunakan terpal atau penutup saat membawa muatan pasir, tanah atau yang lainnya agar tidak membahayakan pengendara lainnya. (Bert)


Editor : Herry
 

Posting Komentar