-->

Ads (728x90)



Konsep KEK Kesehatan di Batam Telah Diluncurkan, Kompetensi Dokter Anestesi Perlu  Ditingkatkan
Pelantikan perkumpulan dokter spesialis anestesi Kepri di Hotel Aston & Residence pada Minggu (14/5/2023)(Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Profesionalisme para dokter spesialis anestesi perlu ditingkatkan. Dengan meningkatnya kompetensi para dokter anestesi, diharapkan akan semakin berkualitas pelayanan kesehatan di Kota Batam.

Pelayanan kesehatan yang semakin membaik akan memberikan kontribusi bagi perekonomian Kota Batam. Saat ini banyak WNI yang berkunjung ke negara tetangga demi mendapatkan pelayanan kesehatan atau pengobatan yang lebih baik.

“ Jika pelayanan
kesehatan di Batam semakin baik tentu wisatawan yang datang ke Batam, akan senang dan mereka akan datang kembali untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (Perdatin) Cabang Kepri Periode 2022-2025

Pelantikan perkumpulan dokter spesialis anestesi Kepri ini dilakukan oleh Ketua IDI Kepri Dr Rusdani di Hotel Aston & Residence pada Minggu (14/5/2023) pagi.


Kemudian Rudi mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan pelayanan Kesehatan. Konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Kota Batam telah diluncurkan.

Rumah sakit yang beroperasi dalam wilayah KEK ini tentu akan dilengkapi fasilitas atau peralatan kesehatan terkini sehingga tugas dokter dalam mendiagnosa dan mengobati pasien akan semakin baik.

Rudi yang menjabat sebagai Kepala BP Batam mengatakan KEK Kesehatan tersebut diluncurkan terkait dengan ketersediaan kelengkapan peralatan pendukung medis.

Dalam wilayah KEK ini kita ingin peralatan tersebut dapat masuk dengan mudah dan dengan biaya yang lebih murah. Soalnya banyak peralatan dan kelengkapan medis yang harganya sangat mahal.


Untuk kelengkapan suatu ruangan terapi yang komplit, kata Rudi, anggarannya bisa mencapai ratusan miliar rupiah. Hal ini karena sejumlah peralatan harus diimpor dari luar negeri.

Selain itu perlu juga disiapkan SDM kesehatan kita sehingga KEK Kesehatan nantinya benar-benar berkontribusi besar bagi masyarakat dan perekonomian Kota Batam.

Sebelumnya Ketua IDI Kepri Dr Rusdani mengatakan dirinya berharap kepengurusan Perdatin yang baru dapat mendorong peningkatan kompetensi spesialis anestesi.

Anestesi sendiri adalah pelayanan dokter agar pasien tidak merasakan sakit saat menjalani operasi. Diantara tindakan spesialis anestesi adalah pembiusan sebelum tindakan operasi. (les)



Editor : Herry

 

Posting Komentar