-->

Ads (728x90)

Kembangkan Empat Sektor Membangun Batam, Rudi : Sektor Pendidikan Harus Ditonjolkan
Walikota Batam Muhammad Rudi (tengah) bersama guru di Hotel Harmonie One Batam Center, Kamis (11/5/2023) pagi (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Carles


BATAM, Peristiwanusantara.com
– Batam sejak awal didasarkan pada empat sektor pengembangan yakni daerah investasi, perdagangan, alih kapal dan pariwisata.

Dalam membangun diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu sektor pendidikan menjadi hal yang penting. Agar ke depan Batam memiliki anak-anak yang pintar dan handal.

Demikian disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi saat membuka pelatihan Etika & Karakter Guru SD serta Pelatihan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Tahun 2023 di Hotel Harmonie One Batam Center, Kamis (11/5/2023) pagi.  

“ Saya ingin suatu waktu nanti sektor Pendidikan juga menjadi pembicaraan dunia dan yang akan mewujudkan cita-cita mulia ini adalah para guru,” tegasnya.

Rudi mengatakan model pembangunan yang dilakukan di Batam kini merupakan pembangunan yang kolektif. Masifnya pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan Pemko dan BP Batam diharapkan juga menstimulus berkembangnya sektor-sektor lainnya khususnya sektor Pendidikan.

“ Kami sangat memperhatikan sektor Pendidikan dan harus ditonjolkan,” katanya.

Dikesempatan ini, Rudi juga memaparkan berbagai lompatan pembangunan. Menyukseskan agenda pembangunan ini harus didukung semua pihak, termasuk insan pendidikan. (les)

Editor : Herry

 

Posting Komentar