-->

Ads (728x90)

Kasatresnarkoba Polres Bintan Pimpin Operasi Cipta Kondisi dengan Sasaran Peredaran Narkoba
Satresnarkoba Polres Bintan saat melakukan operasi Cipta Kondisi disalah satu THM di Bintan, Jumat (26/5/2023) (Fhoto : dok Humas Polres Bintan)


By Angga Prasetio
BINTAN, Peristiwanusantara.com
  – Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian R, S.H., M.H didampingi Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto memimpin operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran narkoba dan penyalahgunaannya, Jumat (26/5/2023) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasatresnarkoba Iptu Syopian kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023) mengatakan operasi cipta kondisi yang mereka lakukan di lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Polsek Bintan Timur.

Pihaknya melakukan pemeriksaan disalah satu lokasi THM yang membuka Room Karaoke dan juga ada tempat permainan bola bilyard.

“ Di THM tersebut ditemukan belasan orang yang tidak membawa kartu identitas baik KTP maupun SIM, Dari belasan orang tersebut beberapa orang yang diduga mengkonsumsi narkoba dilakukan pemeriksaan urine,” katanya.

Kemudian Kasat Narkoba mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan urine beberapa orang tersebut tidak ada terindikasi sebagai pengguna narkoba sehingga kegiatan mereka bisa dilanjutkan.

Lanjutnya, pihaknya melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran narkoba sudah dua hari berturut-turut. Pertama dilakukan pada Kamis (25/5/2023) malam, operasi gabungan dilaksanakan  di wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

Iptu Syofian mengatakan operasi gabungan tersebut melibatnya dari unsur TNI yaitu Polisi Militer, Personil Satresnarkoba, Satpol PP dan personil Polsek.

Ia menyebut malam pertama operasi dilakukan disebuah THM Karaoke di wilayah Polsek Bintan Utara. Dari pemeriksaan room karaoke, sebanyak 4 orang dibawa ke Polsek Bintan Utara untuk pemeriksaan urine.

Setelah diperiksa urine, hasilnya negative narkoba keempat pengunjung tersebut dipulangkan dan bisa melaksanakan aktifitasnya kembali.

Kasat Narkoba menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan agar jangan terlibat dalam peredaran narkoba, Jika masyarakat mengetahui adanya peredaran narkoba atau adanya pengguna narkoba agar segera melaporkan kepada pihaknya untuk dilakukan penindakan secepatnya.

Ia menyebut Polres Bintan dari dulu sudah berkomitmen akan memberantas segala bentuk peredaran narkoba jenis apapun dan pihaknya mendukung program pemerintah dengan nama Bintan Zero Narkoba. (Angga)


Editor  : Herry
 

Posting Komentar