-->

Ads (728x90)

 

Inspektur Jenderal TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD ke 16 di Kavling Seraya
Walikota Batam Muhammad Rudi memberikan cendramata kepada Inspektur Jenderal TNI AD, Letjen TNI Richard T.H Tampubolon di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (31/5/2023) (Peristiwanusantara.com/Carles)



By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com  - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program yang bertujuan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat. Sinergitas Forkopimda merupakan kunci utama, sehingga seluruh program-program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai dengan baik.

“ Tak terkecuali program TMMD yang dapat berjalan karena dukungan seluruh pihak,” kata Inspektur Jenderal TNI AD, Letjen TNI Richard T.H Tampubolon yang juga merupakan Ketua TIM Wasev TMMD ke-116 Tahun 2023 saat meninjau langsung kegiatan TMMD ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (31/5/2023).

Richard juga mengapresiasi atas kekompakan Walikota Batam Muhammad Rudi bersama seluruh Forkopimda Batam untuk melaksanakan pembangunan di Batam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam.

“ Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rudi yang telah memberikan kepercayaan kerjasama kepada TNI, sehingga TNI berbuat lebih banyak kepada masyarakat,” kata Richard.

Kemudian Richard mengatakan pihaknya menyambut baik jika ke depan dapat terus bekerjasama dengan Pemko Batam dalam menjalankan program kegiatan untuk masyarakat.

Sementara Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan pihaknya sedang gencar melaksanakan program pembangunan. Rudi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program TMMD di Kecamatan Nongsa.

“ Pemko Batam selama ini telah menganggarkan pada APBD untuk pembangunan infrastruktur atau Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) sebesar Rp3,2 miliar sampai Rp2,5 miliar dan setiap tahunnya akan ditingkatkan,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun sejumlah infrastruktur utama, seperti : Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar dan jalan-jalan utama termaksuk jalan di Nongsa yang sedang dibangun.

Dandim 0316 Batam Letkol Inf. Galih Bramantyo mengatakan kegiatan TMMD kali ini melakukan beberapa kegiatan, antara lain, semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, gorong-gorong di dua lokasi, dan pembangunan saluran air sepanjang 345 meter.

Kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama satu bulan, ditargetkan selesai pada 8 Juni 2023 mendatang.

Adapun jumlah personel yang diturunkan adalah sebanyak 150 orang yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam BP Batam. Selain membangun infrastruktur di wilayah tersebut, kata dia, TMMD ini juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat setempat.

“ Kami juga memberikan penyuluhan hukum, radikalisme, dan kesehatan. Intinya untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomian. Kalau infrastrukturnya bagus, akan menjadi pendukung perekonomian di wilayah ini," katanya.  (les)



Editor : Herry


Posting Komentar