-->

Ads (728x90)

 

Ingin Investasi Teknologi Transportasi di Batam, Wigetworks Pte Ltd Kunjungi BP Batam
Pertemuan investor asal Singapura dengan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait di Gedung Marketing BP Batam, Kamis (4/5/2023) (Fhoto : dok Humas BP Batam).

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait menerima kunjungan Wigetworks Pte Ltd, calon investor asal Singapura di Gedung Marketing BP Batam, Kamis (4/5/2023).

Usai menggelar pertemuan Ariastuty Sirait kepada wartawan mengatakan dalam pertemuan tersebut, dirinya menyampaikan harapan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, agar investasi yang akan berlangsung dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Batam.

Hal itu disampaikannya mengingat ekonomi Batam tumbuh signifikan pada tahun 2022 lalu dengan capaian 6,84 persen atau hampir 7 persen.

Kemudian wanita yang akrab disapa Tuty ini mengatakan bahwa Muhammad Rudi ingin terus menggesa percepatan realisasi investasi PMA ke depannya dan pihaknya berharap dapat mendongkrak perekonomian Kota Batam.

Tuty mengatakan investor asal Singapura tersebut   berkunjung ke BP Batam untuk membahas rencana investasi Wigetworks Pte Ltd terkait pengembangan teknologi transportasi di Kota Batam.

“ Jika investasi ini terealisasi, Wigetworks Pte Ltd akan meluncurkan sistem transportasi marine craft dengan menggandeng Singapore Technologies (ST) Engineering,” kata Tuty.

Beliau mengatakan pihaknya menyambut baik rencana investasi ini demi peningkatan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam ke depan.

Bahkan, Tuty mengatakan pihaknya akan turut mendampingi pihak perusahaan hingga ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia agar rencana investasi tersebut dapat terwujud.

Investor asal Singapura itu, kata Tuty, sudah pernah bertemu BP Batam sekitar 5 tahun lalu untuk penjajakan investasi sistem transportasi marine craft atau kapal terbang.

“ Tapi karena pandemi Covid-19, sempat tertunda progres yang ada dan sekarang kita kembali membahasnya," kata Tuty

Kemudian Tuty mengatakan, rencana Wigetworks Pte Ltd untuk berinvestasi di Kota Batam pun mendapat dukungan penuh oleh Singapore Economic Development Boards dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Intinya, kata Tuty, mereka ingin tetap berinvestasi di Kota Batam dan akan melakukan pemutakhiran data, perizinan, dan lokasi terlebih dulu. (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar