-->

Ads (728x90)

Hadiri Pelantikan Pengurus DPW Gempar Provinsi Kepri, Rudi Paparkan Rencana Strategis Pembangunan Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rud menyerahkan bendera petaka kepada  Ketua Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Rizky Fernando Koto di Kawasan MB 2 Kota Batam, Sabtu (27/5/2023) (Fhoto : dok Humas BP Batam)

 By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepri telah dilantik pada Sabtu (27/5/2023) kemarin di Kawasan MB 2 Kota Batam.

Pelantikan pengurus DPW Gempar Provinsi Kepri tersebut ditandai dengan penyerahan bendera petaka oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi kepada Ketua Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Rizky Fernando Koto didampingi Wakil Sekretaris Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Ichwan Nur Fadillah atau akrab disapa Dipa Nusantara.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Bupati Padang Pariaman Suharti Bur, Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dikesempatan itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi memaparkan rencana strategis pembangunan dan pengembangan Kota Batam.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Batam ini, mengajak masyarakat asal Pariaman, Sumatera Barat, yang berdomisili di Provinsi Kepri, untuk mendukung kemajuan daerah.

“ Kota ini milik seluruh masyarakat dan harus sama-sama mengawal pembangunannya.  Perencanaan sudah saya siapkan. Insyaallah tahun 2029, Kota Batam sudah bertaraf internasional," kata Rudi.

BP Batam, katanya,  bakal menjadikan Pulau Rempang sebagai The New Engine of Indonesian’s Economic Growth dengan konsep “Green and Sustainable City”.

Menurutnya dengan rencana tersebut  dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam ke depan.

“ Kota Batam merupakan lokomotif perekonomian untuk Provinsi Kepri. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam sepanjang tahun 2022 lalu yang mencapai 6,84 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari Provinsi Kepri (5,09 persen) dan Nasional (5,31 persen),” katanya.

Selain itu, Kota Batam berhasil menyumbangkan 82,9 persen realisasi investasi sepanjang Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

Ia menyebut bahwa Rempang sebentar lagi akan maju. Pihaknya ingin pengembangan pulau Rempang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“ Yang paling penting, jaga situasi kondusif di Kota Batam agar investasi terus berjalan maksimal," katanya.

Sementara Ketua Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Rizky Fernando Koto, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, atas kehadirannya pada pelantikan yang telah terlaksana dengan baik.

Kemudian Rizky mengatakan bahwa Rudi menjadi sosok penting dalam kemajuan Kota Batam selama 10 tahun terakhir.

“ Sebagai generasi muda kami mendukung pembangunan Kepri, khususnya Kota Batam. Kami juga berharap Batam dapat menjadi kota modern yang madani, seperti harapan pak Rudi,” katanya. (les)


Editor  : Herry


Posting Komentar