-->

Ads (728x90)

Hadiri Jumat Curhat, Bukhari Apresiasi Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2023
Masyarakat Kampung Tengah Timur saat menghadiri Jumat Curhat yajng digelar Polsek Moro di Kelurahan Moro Timur, Jum’at (05/05/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com)


By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Masyarakat Kecamatan Moro sangat berterima kasih atas pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2023 yang telah selesai dilaksanakan oleh Polres Karimun khususnya Polsek Moro bersama instansi terkait dan stakeholder.

Saat Operasi Ketupat Seligi 2023 dilaksanakan, masyarakat benar - benar merasa terlayani dan kehadiran pos-pos pelayanan dan pengamanan disetiap tempat-tempat keramaian dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran maupun melaksanakan lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Hal tersebut disampaikan oleh Bukhari salah seorang tokoh masyarakat Kampung Tengah Timur saat menghadiri Jumat Curhat yang digelar Polsek Moro di salah satu rumah makan di RT 003/RW 002 Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro, Jum’at (05/05/2023).

Kemudian Bukhari menjelaskan bahwa musim panas dan kemarau saat ini memang kita perlu sama - sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).  Apalagi di Kecamatan Moro tidak memiliki peralatan yang memadai dalam penangganan Karhutla, seperti tidak adanya mobil Damkar maupun pompa air yang bisa digunakan untuk memadamkan api.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI/Polri yang selalu siap dalam penanggulangan Karhutla di Kecamatan Moro walaupun menggunakan peralatan seadanya,” kata Bukhari.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Moro AKP Rizal, S.H yang memimpin kegiatan Jumat Curhat ini mengatakan tujuan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi.

Kapolsek Moro mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran.

“ Polsek Moro mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dari masyarakat Kampung Tengah Timur RT.003/RW 002, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro,” katanya.
 
Kemudian Kapolsek mengatakan pihaknya bersama intansi terkait maupun stakeholder baru saja selesai melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2023.

“ Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Kapolsek Moro.

Kapolsek Moro juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Moro jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkoba jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Moro atau melalui Media Center yang ada dipenjagaan yaitu Call Center 110 yang selalu siap dan langsung menanggapinya.

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim membuka seluas-luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat yang hadir, terkait Kamtibmas di wilayah Kecamatan  Moro dan disambut antusias oleh masyarakat.

Dalam memimpin Jumat Curhat ini, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Aipda Doni I, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Patah, Bripka M.Bahtiar, Bhabinkamtibmas Kec.Moro Bripda Ari Winata, beserta personel Polsek Moro. 

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dihadiri Camat Moro Yusufian, S.Sos, M.Mp, Danramil 02 Moro Kapten Tatang. R, Kacabjari Moro Haryo Nugroho, SH, MH, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda beserta masyarakat.  (Bert)


Editor : Herry  
 

Posting Komentar